siti mutawarridah,s.pd

Kepala SDN Pancuran 1 Bondowoso, Lahir di Jember 07 Desember 1971, MI Al-Islah Mayang. SDI Salafiyah Gondanglegi, MTs Khairuddin, MA Khairuddin Gondanglegi Mala...

Selengkapnya
Navigasi Web
Nasihat Bunda untuk Nanda Tercinta (Bagian 45)

Nasihat Bunda untuk Nanda Tercinta (Bagian 45)

Tantangan Hari ke - 391

#Tantangan Gurusiana

Nasihat Bunda untuk Nanda Tercinta

Tidak seperti biasanya saat pagi hari hari Bu Rus sibuk di dapur. Secangkir kopi jahe dan pisang goreng kesukaan suaminya tersaji di maja. Berbagai menu sehat berjajar rapi di meja makan. Lengkap dengan air hangat dan teh tawar hangat. Tahu tempe lauk pauk yang tidak pernah tertinggal. Sayur terong dan daun–daunan selalu mereka sajikan.

Kali ini tampak bersih di meja makan tak ada satupun makanan. Ya, karena semua keluarga Bu Rus sedang puasa sunah. Menjadi kebiasaan mereka selalu berpuasa sunah Senin dan Kamis. Di malam hari mereka makan sahur bersama. Dilanjutkan dengan melaksanakan salat tahajud. Lantunan Alquran sering terdengar lirih di tengah malam. Mereka selalu membaca Alquran setiap saat.

Kegiatan puasa yang dilakukan setiap Senin dan Kamis tidak pernah menghambat aktifitas mereka. Bu Rus tetap melaksanakan tugas seperti biasanya. Bekerja sampai siang hari. Beliau mempersiapkan untuk buka bersama saat sore hari. Buah dan minuman pokak selalu tersedia di meja makan. Susu hangat kesukaan putra-putrinya selalu disajikan. Kebutuhan gizi mereka selalu dijaga agar sehat selalu( Bersambung)

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Kereeen cerpennya, Bunda. Salam literasi

14 Feb
Balas

Cerpen yang keren bu. Sukses selalu

14 Feb
Balas

Mantap

14 Feb
Balas



search

New Post