SITI NURBAYA AZ

Guru SMA Negeri 2 Karimun. Masih terus mau belajar ...

Selengkapnya
Navigasi Web
BUNGA (2)
Dari google

BUNGA (2)

Tantangan hari ke 02.05.2024

“Assalamualaikum.” Suaraku bergema.

Melesat menuju kamar Mak, sambil menenteng nasi bungkus.

Tidak lupa aku singgah ke apotik untuk membeli antagin untuk Mak.

Lega rasanya melihat Mak sudah duduk, tidak terbaring lagi seperti tadi pagi sewaktu aku berangkat sekolah.

Ternyata ramuan herbal kunyit campur jahe bisa membuat masuk angina Mak berkurang.

Menjadi buruh cuci dan gosok membuat Mak selalu masuk angina, jika sudah begitu Aku akan mengambil alih tugas Mak mencuci dan mengosok.

“Mak kita makan dulu, habis tu Bunga harus kerumah Bu Indah untuk mencuci baju.” Ucapku duduk disamping ranjang Mak.

Kami menikmati makan siang yang sudah kesorean setelah aku terlebih dahulu mengambil piring, sendok serta air putih di dalam gelas untuk aku dan mak.

Setelah memastikan Mak memakan obat, dan tertidur lagi aku berlalu meninggalkan kamar Mak menuju rumah Bu Indah yang berada di depan rumah.

“Asslamualaikum Bu.” Ucapku memberi salam

“Walaikumsalam, Masuk Bunga. Langsung ke kemar mandi saja.” Suara terdengar dari dalam rumah Bu Indah.

Bergegas aku berjalan menuju kamar mandi, setelah sampai di kamar mandi aku memisahkan baju dan celana/rok merendam mereka pada tempat terpisah membiarkannya selama 15 menit belum aku mulai membrosnya dengan berus baju.

Setelah semua baju ku berus baru aku mengerjakan hal yang sama dengan celana/rok.

Membilaskan dengan bersih baru menghangernya, menjemur dibawah kanopi yang sudah tersedia di rumah Bu Indah.

Bu Indah tidak mau baju kerja suaminya terkena langsung dengan sinar matahari, katanya akan merusak warna.

Untung saja ada mesin pengering baju sehingga baju yang tidak terkena sinar matahari bisa kering karena ada angina yang membuatnya menjadi kering.

Setelah selesai dengan menjemur kain, aku beralih keruang pengosok baju, menyalakan seterikaan dan mulai mengosok baju.

Sebelum azan magrib aku sudah menyelesaikan pekerjaan di rumah Bu Indah.

“Bunga ini ada sedikit makanan untuk Bunga dan Mak.” Ucap Bu Indah sebelum aku meninggalkan rumah Bu Indah.

Senyumku terkembang, berarti malam ini aku bisa menghemat pengeluaran kami untuk makan.

Langkah ringan menuju rumah, membuka pintu rumah sambil mengucapkan salam.

Aku melihat Mak duduk sofa usang diruang tamu yang sempit.

“Mak ada rezeki makanan dari Bu Indah.” Ucapku sambil menjatuhakan badan pada sofa yang Mak duduki.

Meriah tangan Mak untuk disalami dan cium.

Meletakan dua buah kotak makanan pemberian Bu Indah.

“Makan sekarang kita Mak.?” Ucapku sambil tersenyum ke arah Mak.

“Bunga sudah lapar sangat, kalau tak lapar kita makan habis sholat magrib saja.” Ucap Mak

“Kalau gitu, Bunga mandi siap – siap untuk sholat magrib.” Ucapku sambil berdiri dan meninggalkan Mak.(Bersambung)

***

#TantanganGurusiana

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post