SITI NURBAYA AZ

Guru SMA Negeri 2 Karimun. Masih terus mau belajar ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Ketika Laparku Menjerit (2)
Diambil dari googel

Ketika Laparku Menjerit (2)

Tantangan hari ke 02.06.2023

Tanggal merah menyelamatkanku, sungguh penyelamat yang bisa membuat hatiku berbunga karena paling tidak aku tidak membuat alasan yang membuatku menambah dosa karenanya.

Zuhur berlalu, jam sudah menunjukkan angka 3 sebentar lagi azan sholat azar akan bergema. Aku masih berkelahi dengan pikiranku, ya Allah setiap hari kepalaku pusing dengan masalah yang sepertinya tidak pernah mau lepas dari kehidupanku.

Menjelang sore seperti biasa aku menjalankan sepeda untuk sekedar mencari takjil gratis yang dibagi dekat lampu merah.

Sambil melafaz sholawat dalam hati, aku mengayuh pedal sepeda berjalan mengusir rasa lapar yang mendera.

Dari jauh aku sudah melihat beberapa orang yang membagi – bagikan takjil, hatiku berteriak gembira.

Semakin cepat aku mengayuh pedal sepeda, jangan sampai aku tidak kebagian dan Alhamdulillah aku tidak hanya mendapatkan bubur tapi juga nasi bungkus.

Pertengahan ramadham makin banyak orang bersedekah untuk mendapatkan pahala dan aku mendapatkan nikmat yang tiada tara.

“Bu Ratna.” Suara yang membuat senyumku lenyap seketika.

“Assalamualikum.” Ucapku memberi salam

Aku memperhatikan siswaku yang berada di dalam mobil disebelah sepedaku yang sama menanti lampu merah berganti menjadi hijau.

“Sama bu, kita mendapatkan takjil.” Ucapnya siswaku sambil menunjukkan takjil yang diterimanya.

“Ibu mau pulang.” Ujarnya lagi

Aku menganggukkan kepala, ada rasa yang menghimpit dada. Andainya siswaku tahu aku memang mengharapkan takjil ini pasti lain ceritanya.

Sementara dirinya pasti tidak mengharapkannya.

“Maaf Bu, tapi ini untuk Ibu. Tadi Nia kerumah Ibu mau mengantarkan takjil tapi setelah beberapa kali dipanggil tidak ada yang menyahut. Untung saja Nia bertemu dengan Ibu di sini. Diterima ya Bu, maaf sekali lagi Nia terpaksa memberikannya lewat jendela mobil.” Ucap siswaku sambil mengarahkan bungkusan yang lumayan besar kepadaku.(Bersambung)

#TantanganGurusiana

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post