SITI NURBAYA AZ

Guru SMA Negeri 2 Karimun. Masih terus mau belajar ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Memaafkan
Diambil dari google

Memaafkan

Tantangan hari ke 21.03.2023

Bermaaf – maafan sudah menjadi ritual yang tidak pernah dilupakan jika sudah memasuki bulan suci ramadhan.

Memberi maaf dan meminta maaf kepada yang lebih tua, seumur dan yang lebih muda tidak ada bedanya.

Meminta maaf bukan berarti harus dari yang lebih muda, begitu juga memberi maaf bukan mesti dari yant tua tapi meminta dan memberi menjadi kewajiban sesame tanpa mengenal usia.

Ah hatiku masih ragu untuk meminta maaf darinya.

Perasaanku terus saja galau bebarapa hari ini, menjelang bulan suci ramadhan ada yang menjagal di sudut hati, jika memang memungkinkan aku tidak ingin rasa ini ada dan terus saja menjadi beban.

“Maafkan, mungkin ini sedikit terlambat untuk meminta maaf tapi sungguh aku minta maaf dari sudut hatiku yang paling dalam.” Hatiku sakit mendengar kata maafnya.

Apakah aku salah jika tidak mau memaafkan dirinya yang sudah menyebar luka setelah dengan beraninya mencuri hatiku dan mencampakkannya.

Jangan marah melebih tiga itu akan memutus silaturahmi, pemutus silaturhami dianggap perusak dunia Bahkan ia juga akan menerima kutukan dari Allah SWT. Hal ini sebagaimana yang tertuang dalam salah satu hadis berikut, Rasulullah SAW bersabda: "Tak akan masuk surga pemutus tali silaturahmi".

Sesak dadaku jika mengingat itu semua dan hari ini sebelum menyambut ramadhan aku harus memberinya maaf semoga aku diberikan kesabaran yang menggunung.

#TantanganGurusiana

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post