SITI NURBAYA AZ

Guru SMA Negeri 2 Karimun. Masih terus mau belajar ...

Selengkapnya
Navigasi Web
 Tugas Tambahan Selain Mengajar
Dari google

Tugas Tambahan Selain Mengajar

Tantangan hari ke 29.04.2024

Tepat pukul 06.41 WB jam yang tertera pada alat finger print di ruangan TU.

Senin ini selain mengajar dan menjadi wali kelas tugas tambahan lain adalah menjadi guru piket.

Masih ada siswa waktu tiga puluh menit sebelum membunyi bel masuk.

Senin ini, kami tidak upacara bendera karena upacara akan diadakan pada kamis, tanggal 2 Mei 2024 nanti untuk memperingati Hari Pendidikan Nasional.

Sesuai dengan instruksi wakil kurikulum karena tidak ada jam literasi selama 15 menit pertama yang merupakan program literasi sekolah, masuk belajar senin ini dimulai pada pukul 07.15 WIB.

Setelah membunyikan bel masuk pada pukul 07.15 WIB untuk melaksanakan tugas sebagai tugas piket.

Memastikan semua guru sudah berada pada kelas masing – masing dan tugas selanjutnya adalah mendata rekap kehadiran siswa pada setiap kelas yang menjadi tugas selanjutnya.

Memproses siswa yang datang terlambat dan membuat izin mereka untuk masuk ke kelas setelah pembinaan.

Jika keterlambatan mereka sudah melebih peraturan sekolah nama mereka akan diserahkan kepada wali kelas untuk di proses.

Tidak hanya membunyikan lonceng masuk saja, tapi lonceng pergantian jam serta menerima tamu datang sekolah dan mempertemukan mereka dengan warga sekolah yang ingin mereka jumpai.

Menerima surat dari orangtua/wali yang datang menyerahkan surat izin sakit atau surat izin urusan keluarga dan meneruskan kepada wali kelas/kelas.

Meneruskan tugas guru yang berhalangan hadir tentunya sudah ada izin dari pihak sekolah.

Untuk piket hari senin tanggal 29 April 2024 ini siswa yang datang terlambat jumlahlah lebih banyak dari hari jumat kemaren.

Alasan yang banyak diberikan adalah terbangun lambat, apakah keterlambatan datang mereka di sekolah karena sabtu dan minggu tidak kesekolah, sehingga senin banyak yang terlambat bangun itu penyebabnya, allahualam.

Ada juga yang terlambat masuk ke kelas karena alasan tidak mendengar lonceng tanda istirahat sehingga dengan santai makan di kantin.

Keseharian dari tugas piket tidak lepas dari kendala – kendala ketidak tepatan waktu yang dilanggar oleh peserta didik.

Akhirnya tugas piket hari ini ditutup dengan cerita lucu, matinya PLN sehingga lonceng untuk menyatakan perpindahan jam pelajaran tertunda sehingga ada beberapa guru yang tidak keluar kerana tidak mendengar lonceng perpindahan jam belajar.***

#TantanganGurusiana.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post