Siti Nurhakimi S.Pd

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
BERPRESTASI DENGAN KINCIR AIR MATERI TRANSFORMASI ENERGI

BERPRESTASI DENGAN KINCIR AIR MATERI TRANSFORMASI ENERGI

BIJAK BERTEKNOLOGI, TINGKATKAN PRESTASI”

BERPRESTASI DENGAN KINCIR AIR MATERI TRANSFORMASI ENERGI

Perkembangan teknologi memberikan banyak kemudahan dalam mengakses segala hal dan berinteraksi dengan siapapun tanpa batas. Hal tersebut dapat kita manfaatkan untuk mencari ilmu pengetahuan yang kemungkinan tidak kita dapat di sekolah, berkomunikasi dengan komunitas pelajar di seluruh dunia untuk menambah wawasan kita serta dapat dijadikan media belajar yang menghasilkan suatu produk. Nah, pada kesempatan ini akan menyuguhkan pengalamanku tentang teknologi. Aku suka sekali pelajaran IPA karena Ibu guruku menggunakan LCD proyektor saat menerangkan materi. Menggunakan teknologi LCD projector lebih menyenangkan dan lebih mudah di mengerti apalagi tentang pada pembelajaran IPA tentang materi Transformasi Energi. Bagaimana proses pembuatan kincir air. Bahan-bahan yang dibutuhkan adalah stik es krim, tutup botol, kaleng bekas, lem tembak kecil, alat yang digunakan untuk membuat kincir air, gunting, penggaris, cutter, paku kecil, dan nampan. Beberapa teman dalam kelompokku saling membantu. Dengan menggunakan kecanggihan tekhnologi, aku dan sahabatku Dian mencari di youtube dengan channelnya my dream alamat https://youtu.be/1Rub_0oDq9Q. Ibu Guruku dan teman-temanku seru sekali dalam proses pembuatannya. Adapaun langkah-langkah membuat kincir air adalah siapkan stik es krim dan tempat pena, lalu potong stik es krim sepanjang delapan cm dengan ukuran dua cm. Potong lagi stik es krim kecil-kecil dengan ukuran dua cm. Panaskan lem tembak untuk mengelem stik es krim yang kecil tersebut membentuk huruf u. Setelah itu stik yang panjang kita lem di tempat pena tersebut membentuk kincir air dan pipet kaleng bekas sebaiknya tidak dibuka bagian atau biarkan tertutup. Selanjutnya lubangi kaleng bagian depan bawah dan bagian belakang atas masukkan pipet ke dalam kaleng yang sudah dilubangi bagian depan pipet yang kecil serta bagian belakang atas pipet panjang yang dibentuk huruf L. Lem pipet tersebut hingga tidak mengeluarkan air. Buatlah meja untuk tempat kaleng tersebut sediakan dalam untuk tempat kincir air dan tempat meja kaleng. Kemudian kita buat miniatur Pak petaninya. Langkah pertama kita buat topi petaninya dari karton. Selanjutnya kita buat tangan dan kaki dan tangan berukuran dua cm kecil. Kemudia kita rakit menjadi orang atau petani yang menggunakn topi sambal mengayuh kincir air. Keesekonan harinya pada Hari Senin aku dan kelompokku dijadwalkan maju berkelompok menjelaskan tentang percobaan membuat karya kincir air. Teman-temanku senang bermain kincir air. Ibu guru ku membuat dokumentasi berupa video untuk di upload di YouTube. Nah channel video proses pembuatan kincir air yang dilaksanakan di kelas ku adalah https://youtube.com/watch?v=0XlAHwK4_LA&feature=shares.

Terima kasih sudah membaca keseruan pengalamanku menggunakan tekhnologi di sekolah. semoga bermanfaat untuk kalian yang sudah membaca cerita ini tentang membuat kincir air. Ayo kita tingkatkan prestasi belajar kita dengan menggunakan kecanggihan tekhnologi. Like dan subcribe channel youtube kelas ku. Wassalam.

Halo namaku Indah Kurniawati Puri biasa dipanggil indah aku dari SDN rambipuji 4 aku lahir tanggal 24 bulan Januari bulan Januari tahun 2012 alamat Desa Kaliputih aku kelas 4 Hobi aku menggambar dan menulis

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post