siti nurhasanah

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Sugesti Dalam Proses Pembelajaran

Sugesti Dalam Proses Pembelajaran

Sugesti adalah penfaruh yang halus hampir tidak kentara yang dialami seseorang tanpa ia sadari, di mana sumber pengaruh ini berasal dari orang lain yang mengakibatkan timbulnya respon dalam diri tanpa ia menyadari sumber atdu asal pengaruh (sugesti) dan seringkali juga tanpa menyadari kejadiannya.

Menurut Afif Hidayatuallah sugesti adalah komunikasi bermakna yang secara sengaja, terstruktur, dan sistematis dilajukan seseoarang bisa disebut sebagai hipnotis, sugestor terhadap orang lain yan disebut sebagai subjek atau klien atau sugestee.

Siswa memerlukan sugesti ysng kuat agar mereka nyaman dalam proses pembelajaran. Kenyamanan terjadi karena memiliki motivasi yang kuat dalam diri di sisws. Ketika sugesti siswa sudah kuat, proses pembelajaran ajan terasa menyenangkan. Agar siswa semakin nyaman, bangunlah motivasi ketika pembelajaran dimulai sehingga sugesti akan mudah diterima oleh siswa. Sugesti diri harus dilakukan berulang-ulang agar efek dapat diterima pikiran bawah sadar dan tubuh kita.

Salam sehat bahagia.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Kereeen ulasannya, Bunda. Salam literasi

23 Mar
Balas



search

New Post