Siti Nurhayati

Siti Nurhayati, M.Pd. Lahir di banyumas 12 Oktober 1966. Guru Bahasa Inggris SMK. Tinggal di Yogyakarta. Terus belajar karena kehidupan tak pernah berhenti mem...

Selengkapnya
Navigasi Web
Tanggal Merah
Lembur di PAUD.

Tanggal Merah

Tanggal Merah

(Artikel 32)

Oleh: Siti Nurhayati

Tanggal merah adalah suatu tanggal yang diberi warna merah artinya libur. Karena libur itulah membuat orang yang rutinitasnya sangat sibuk sangatlah senang jika ketemu tanggal merah. Namun siapapun itu jika ketemu tanggal merah pastilah senang, termasuk juga saya.

Satu Februari 2022 adalah tanggal merah tahun baru China yang disebut Imlek. Bagi orang Tionhoa, hari ini adalah perayaan yang meriah karena tahun baru adalah harapan baru. Namun bagi saya yang bukan Tionghoa, hari ini digunakan untuk menyelesaikan pekerjaan yang belum selesai. Pekerjaan itu adalah menulis proposal ijin pendidrian PAUD yang luar biasa rumit.

Sebenarnya bukan tanggal merah yang membuat saya senang, namun bertepatan dengan hari jadi PAUD kami yang pertama itulah sebenarnya yang menjadikan istimewa. Ada dua kegiatan di PAUD tadi adalah menulis proposal sekaligus ngeprin dan yang lebih spesial lagi adalah kami bersama pendidik yang lain masak sayur asem. Supaya dua pekerjaan lekas selesai kami berlima bagi tuas, ada yang bertugas masak ada yang tugas ngetik dan ngeprint proposal

Bertiga bertugas fokus di pengetikan, yang dua di dapur PAUD masak nasi, sayur asem, goreng tempe dan bikin sambel. Pokoknya mantap. Anehnya saya yang belanja sayuran untuk sayur asem malah lupa tidak beli asemnya. Dan ternyata juga belum ada jagung mudanya sehingga harus ada yang cari asem, jagung, juga terasi. Karena sayur asem tanpa terasi juga kurang mantap.

Sekitar jam setengah dua belas, hidangan sudah siap. Terus yang bertugas pengetikan diminta jeda dulu untuk menikmati makan siang. Kebetulan ada yang bawa kerupuk jadi tambah lengkap. Sebelum makan tidak lupa doa syukur bahwa PAUD sudah berumur satu tahun. selepas itu menikmati makan siang sungguh nikmat tiada tara. Alhamdulillah.

Makan siang selesai, lanjut sholat zuhur. Setelah sholat lanjutkan pekerjaan lagi. Sekalian juga menulis anggaran tahun pelajaran yang akan datang, menyiapkan formulir pendaftaran untuk calon siswa baru dan lain-lain. Pendek kata tanggal merah itu dimanfaatkan untuk lembur. Tanpa terasa hari terus berjalan hingga menjelang maghrib baru kami pulang ke rumah masing-masing.

Maguwoharjo , 1 Februari 2022

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post