SITI NUROHMAH,S.Pd

Bekerja di MIN 3 Nganjuk, ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Desa Wisata  Penggerak Ekonomi Warga
Koleksi gambar pribadi

Desa Wisata Penggerak Ekonomi Warga

Sejak beberapa tahun belakangan ini sering kita temui banyak inovasi yang dilakukan pemeritah desa, salah satunya adalah program Desa Wisata. Desa wisata banyak kita temui terutama di wilaysh jawa timur. Desa wisata menyuguhkan banyak hiburan dengan harga terjangkau. Jika di kota kita banyak menemui tempat wisata yang mengharuskan kita merogoh kocek lebih banyak jika ingin menikmatinya, sebaliknya di desa wisata kita tak perlu mengeluarkan banyak biaya. Cukup dengan tiket masuk kisaran 5.000 sd 10.000 kita bisa menikmati panorama dan keindahan desa wisata, dengan berbagai produk unggulan baik dari hasil pertanian seperti aneka sayur dan buah, juga hasil produk UMKM maupun kuliner dan jajanan khas desa yang menyehatkan dan juga tak kalah enak dengan makanan yang ada di restoran.

Desa wisata ini memberikan banyak keuntungan, terutama bagi warga desa setempat. Diantaranya selain memberikan hiburan yang murah, desa wisata menyuguhkan keindahan alam yang mampu memberikan kenyamanan karena sangat sedikit polusi udaranya, selain itu juga mampu menggerakkan perekonomian warga sekitar. Mereka bisa berjualan aneka macam jajanan khas desa, juga kuliner tradional yang mampu menarik minat warga dari luar kota untuk menikmatinya. Desa wisata merupakan alternatif berwisata yang murah meriah.

Nganjuk, kota Angin 09 Oktober 2023.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post