SITI NUROHMAH,S.Pd

Bekerja di MIN 3 Nganjuk, ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Menulis itu Penting
Gambar koleksi pribadi

Menulis itu Penting

Menulis itu penting, apalagi saat ini sedang gencar-gencarnya program literasi. Hampir semua tingkatan sekolah melaksanakan program tersebut, dengan berbagai macam kegiatan yang bertujuan untuk membangkitkan gairah literasi. Literasi tidak hanya membaca saja, namun menulis juga termasuk bagian dari literasi.

Terutama seorang guru. Guru di tuntut untuk mampu menghasilkan sebuah karya, baik itu berupa PTK, artikel, maupun buku, yang semua itu merupakan bagian dari persyaratan untuk kenaikan Pangkat.

Namun ternyata tidak semua guru mampu menulis, masih banyak guru yang berpendapat bahwa menulis itu sulit, atau menulis itu membutuhkan waktu, fikiran dan juga tenaga. Sejatinya jikalau memang kita berniat untuk menulis maka hal itu akan terasa mudah. Kita dapat memulainya belajar menulis apa saja yang ada di dalam fikiran kita. Apa yang ingin kita tuangkan dalam sebuah tulisan, kita tinggal tuliskan saja, setelah selesai kita baca berulang-ulang. Dan jika dirasa ada yang perlu diperbaiki kita perbaiki. Selamat menulis dan jangan mudah menyerah.

Nganjuk, jelang malam 02 Oktober 2023

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post