siti nursyam

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Indonesia di awal Januari 2021

Indonesia di awal Januari 2021

Semua kita tentu berharap agar tahun ini lebih baik dari pada tahun kemarin. Namun hal itu baru harapan. Allah yang Maha Mengetahui atas segalanya.

Sabtu, 09 Januari 2021, terjadi tragedi jatuhnya pesawat Sriwijaya SJ 182. Yang sangat memilukan.

Belum lagi kering air mata dengan tragedi itu, Indonesia berduka kehilangan ulama panutan ummat. Sehingga air mata berlinang kemudian jatuh membasahi pipi sampai detik ini.

Masih dalam suasana duka yang mendalam, gempa mengguncang Sulawesi Barat. Kamis(4/1) dan Jumat (15/1) Dua wilayah, Majene dan Mamuju paling terdampak. Selain bangunan rusak, gempa juga menewaskan puluhan orang.

Kita lihat lirik puisi karya Apip Mustopa berikut:

Tuhan Telah Menegurmu

Tuhan telah menegurmu dengan cukup sopan

lewat perut anak-anak yang kelaparan

Tuhan telah menegurmu dengan cukup sopan

lewat semayup suara adzan

Tuhan telah menegurmu dengan cukup menahan kesabaran

lewat gempa bumi yang berguncang

deru angin yang meraung kencang

hujan dan banjir yang melintang pukang

Adakah kau dengar?

(Apip Mustopa)

Mari kita renungkan dan ambil hikmah serta pelajaran dari semua peristiwa yang terjadi. Saling introspeksi diri.

Mari kita tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah.

Semoga Allah mengampuni dosa-dosa dan melindungi kita.

Aamiin.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post