SITI NURUL AHYATI

Saya seorang guru di sebuah desa yang jauh dari keramaian kota, walaupun menjadi guru bukanlah pilihan awal namun berusaha untuk menikmati dan menysukurinya....

Selengkapnya
Navigasi Web
Di Antara Dua Jembatan

Di Antara Dua Jembatan

Oleh : Siti Nurul Ahyati

Lonceng tanda waktu pulang telah berbunyi. Semua siswa berlari-lari kecil keluar dari kelas, ingin segera pulang ke rumah. Mereka ada yang pulang jalan kaki, naik motor, dan ada juga yang dijemput oleh orang tuanya. Semua menunjukkan wajah ceria, setelah seharian belajar. Terbayang makanan yang disajikan ibunya.

Begitu juga dengan bapak dan ibu guru. Ada yang rumahnya jauh dan ada yang dekat dari sekolah. Setiap hari dijalani dengan suka cita. Demi mencerdaskan anak bangsa, seorang Guru harus ikhlas menjalaninya.

Suatu hari ada seorang guru bernama ibu Atun. Rumahnya cukup jauh dari lokasi sekolah menunggu jemputan. Lama waktu menunggu dan membosankan. yang ditunggu tidak datang-datang. Wajahnya sudah nampak letih dan menahan marah. Akhirnya Bu Atun memutuskan pulang dengan berjalan kaki.

Perjalanan dari sekolah menuju jalan raya harus melewati dua sungai. Jembatan yang menghubungkan terbuat dari bambu. Kanan kiri jembatan jurang terdapat jurang cukup dalam dan menakutkan kalau berjalan sendirian. Dalam ketakutan itu sesampai di seberang jembatan, Bu Atun bertemu dengan orang yang menjemputnya. Tak lain adalah suaminya sendiri. Setelah ditanya kenapa jemputnya di sini, suaminya bilang katanya suruh jemput di seberang jembatan. Tertawalah keduanya, karena jembatan ada dua. Bu Atun menunggu di timur jembatan, sedangkan suaminya di barat jembatan. Akhirnya mencairlah kemarahan itu dengan menyadari kesalahan masing-masing.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post