Siti Nur Wiqoyati

Wiqoyati adalah seorang perempuan dari Magelang Jateng. Meniru bapaknya, berprofesi sebagai guru. Saat ini mendapat tambahan tugas tambahan sebagai Kepala Sekol...

Selengkapnya
Navigasi Web

PERINGATAN HUT SMANSI KE -13

Organisasi Siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 SINGOROJO menggelar beberapa acara untuk merayakan HUT Ke 13 SMA N 1 Singorojo bertajuk AMAZING THIRTEEN SMA N 1 SINGOROJO pada tanggal 19-22 Februari 2019. Rangkaian kegiatan yang dibuka dengan pelepasan balon oleh Kasie SMA Cabdin XIII Dindikbud Provinsi Jateng ini berlangsung sukses dan meriah.

Pada hari pertama, diselenggarakan lomba bola voly SMP tingkat propinsi yang di ikuti 9 tim. Juara 1 diraih SMP N 3 Singorojo, juara 2 SMPN 2 Singorojo, dan Juara 3 SMPN 3 Singorojo. Juara 1 mendapatkan piala, piagam dan uang pembinaan Rp. 700.000,-, juara 2 Rp. 600.000,-, juara 3 Rp. 400.000,- dan harapan satu Rp.200.000,-. Adapun persyaratan yang harus dipenuhi oleh peserta lomba diantaranya mengumpulkan kartu pelajar /surat keterangan dari sekolah dan menunjukkan raport asli. Seleksi oleh panitia sangat ketat sekali demi sportifitas. Apabila melanggar, calon peserta dapat didiskualifikasi. Demikian penjelasan yang disampaikan oleh panitia setelah ditemui Asthagatra.

Pada hari kedua, digelar jalan sehat, lomba karaoke, dan lomba tumpeng.

Pada hari ketiga, diselenggarakan pentas seni. Mengulang tahun lalu, kali ini panitia tidak mengundang tamu dari luar. Jadi merupakan 100 % penampilan siswa, guru fan karyawan. Juga kepala sekolahnya. Selain guna memenuhi himbauan Pak Ganjar Gubernur Jawa Tengah agar tidak memberatkan orangtua, ternyata ada hikmah lain. Siswa tampil lebih pede dan maksimal. Hadir pada acara tersebut, Kasi SMA Cabdin XIII Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jateng, Pimpinan Forkompimcam Singorojo antara lain Camat, Danramil dan Kapolsek, perwakilan dari SMP-SMP, Pengurus Komite alumni dan seluruh warga SMAN 1 Singorojo.

Kepala sekolah Siti Nur Wiqoyati, S.Pd., M.A mengatakan bahwa ke depan diharapkan SMAN 1 Singorojo lebih baik, lebih maju dan makin berkibar di provinsi Jawa Tengah, nasional maupun internasional.

Untuk thn 2018, prestasi tertingginya adlh juara 2 muathay tkt nasional atas nama Niko. Tahun 2019 di ajang POPDA Kabupaten Kendal, siswa meraih juara 1 renang, atas nama Fandito, juara 1 lempar lembing dan tolak peluru atas nama Andika. Juga juara kedua panahan putri.

Dan untuk memasuki era digital atau era teknologi yang sudah canggih seperti saat ini siswa harus bisa menguasai teknologi internet dan chrome yang berarti mewakili kroma warna yang beragam dan colorful seperti tulisan tema pentas seni dan aksi.

Pada hari keempat, dilakukan secara serempak pembuatan Ecobricks. Ini merupakan upaya nyata penyelamatan lingkungan. Sampah plastik kering seberat 200 gram dimasukkan ke dalam botol air mineral bekas berukuran 600 ml. Ecobricks bisa disusun menjadi barang yang bermanfaat, antara lain meja dan kursi. Diharapkan, siswa dapat menularkannya kepada masyarakat.

Tak hanya itu, ada pula kegiatan Sosio Trip yakni kegiatan bakti sosial yang diwujudkan dengan sharing dan berbagi ilmu kepada anak – anak yg kurang mampu.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Maaf sy lupa masih menyebut Asthagatra di reportase. Semula mrk meliput acara, lalu mengunggah press release. Lha sy ga terima krn redaksiona-nya parah banget, lalu sy edit hampir semua lalu sy unggah ke sini. Eh, ada yg kliwatan.

23 Feb
Balas

Bagus Bu, bisa memotivasi teman2 untuk menulis artikel

23 Feb
Balas



search

New Post