Siti Ropiah

Guru MA Al Ishlah Cikarang Utara Kab Bekasi Jawa Barat Alumni Uin Jakarta, nomor hp 087888623714 ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Antara Perbankan dan Perbantalan

Antara Perbankan dan Perbantalan

Antara Perbankan dan Perbantalan

Oleh: Siti Ropiah

Zaman now, perbankan merupakan salah satu tempat traksaksi yang tak dapat dipisahkan dari kehidupan manusia. Baik terkait penyimpanan, investasi, pinjaman, atau transaksi lainnya.

Pihak perbankan selalu memberikan inovasi demi kenyamanan nasabah. Salah satu dengan mengganti kartu ATM yang berchip. Dengan tujuan lebih aman.

Hal itu pun berlaku terhadap kartu ATM-ku di salah satu bank pemerintah. Karena kartu ATM belum berchip, aku pun mendatangi bank tempat awal membuka rekening. Alhamdulillah, dalam waktu sekira dua minggu dengan 3 kali mengunjungi bank tersebut, aku dapatkan kartu ATM baru yang berchip.

Namun terjadi hal yang tak diinginkan pada kartu ATM-ku itu, tertelan ketika jagoanku melakukan transaksi di sebuah mesin ATM. Terpaksa aku harus berurusan dengan bank lagi untuk dapatkan kartu ATM baru.

Sehari kemudian, aku pun mendatangi kantor bank tempat aku membuka rekening. Sudah menunggu sekira dua jam dan mengambil nomor antrean di pagi hari sekira pukul 06.00 WIB, ternyata baru diketahui kartu ATM baru sudah habis. Dengan menahan kecewa aku kembali pulang tanpa hasil.

Kemudian, atas saran satpam, aku mendatangi KCP dari bank pemerintah di daerahku tersebut, yang terletak lebih jauh dari rumahku. Sekira pukul 06.15 WIB aku sampai di sana, ternyata Pak Satpam sedang membagikan nomor antrean yang didasarkan pada urutan nama yang telah ditulis nasabah di selembar kertas. Nomor antrean sudah melebihi kuota yang ditetapkan. Akhirnya aku pun kembali pulang.

Hari berikutnya, kusempatkan mendatangi bank tempat aku membuka rekening, untuk menanyakan terkait kartu ATM berchip. Ternyata masih belum tersedia, begitu informasi dari satpam.

Perbankan...perbankan. Di satu sisi, diharuskan mengganti kartu ATM demi keamanan, namun di sisi lain, kartu yang tersedia terbatas. Lalu bagaimana aku dapat lakukan transaksi bila kartu ATM pengganti belum diketahui kapan tersedianya. Benar kata nenekku, menyimpan uang di bawah bantal, sepertinya lebih memudahkan, hehehe...

Sejatinya Inovasi Perlu Persiapan yang Matang

Salam Perindu Literasi

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Nyimpan uang di rumahku jg tak mengapa. Siniiiii...

08 Oct
Balas

Boleh, asal jadi durian deh. Terima kasih atas kunjungannya dan barakallahu fiik

08 Oct

Hehehehe. Ulasan yang sangat menarik. Semoga segalanya bisa di benahi oleh pihak Bank agar mempermudah Nasabah dalam proses transaksi.

08 Oct
Balas

Terima kasih atas kunjungannya dan barakallahu fiik

08 Oct

ulasan yang keren dan luar biasa. sangat inspiratif dan informatif Bunda.

08 Oct
Balas

Terima kasih atas kunjungannya dan barakallahu fiik

08 Oct

Terpaksa bersabar menunggu... sehat dan sukses selalu Bu Doktor

08 Oct
Balas

Iya Bund. Terima kasih atas kunjungannya dan barakallahu fiik

08 Oct

menyimpan uang di bawah bantal, sepertinya lebih memudahkan, back to nature ibu Vivi. Baarakallaahu fiik

08 Oct
Balas

Hehehe, iya Pak. Terima kasih atas kunjungannya dan barakallahu fiik

08 Oct

Menguji kesabaran ya bunda. Orang dulu naruk di bawah kasur. Sudah saya coba bunda, katanya gak minta makan dan minum. Eits. Pas butuh, tinggal tutup dan kunci pintu. Langsung dapat dech.

08 Oct
Balas

Hehehe, iya Bund. Terima kasih atas kunjungannya dan barakallahu fiik

08 Oct

Membacanya saja sudah 'gemes' apalagi yang merasakannya. Sabar.... Sabar.... Sabar.... Sebagsi apresiasi saya Ibu Siti sudah saya follow.

08 Oct
Balas

Terima kasih atas kunjungannya dan barakallahu fiik

08 Oct

Hehe. Perbantalan gak perlu antri ya Ustazah?

08 Oct
Balas

Pindah yg ke bank yg non atm saja bun. Tp pake hp kalo ambil uang

08 Oct
Balas

Wah, saya gaptek dok. Terima kasih atas kunjungannya dan barakallahu fiik

08 Oct

ulasan yang sangat bermanfaat dan informatif. sehat dan sukses selalu bunda Siti Ropiah

08 Oct
Balas

Terima kasih atas kunjungannya dan barakallahu fiik

08 Oct



search

New Post