Siti Ropiah

Guru MA Al Ishlah Cikarang Utara Kab Bekasi Jawa Barat Alumni Uin Jakarta, nomor hp 087888623714 ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Bukan Monev Biasa

Bukan Monev Biasa

Bukan Monev Biasa

Oleh: Siti Ropiah

Hari Kamis 18 November 2021 aku mengikuti acara Monitoring dan Evaluasi (Monev) di kampus tempatku mengajar, yang setiap tahun dilaksanakan. Monev diikuti oleh berbagai unsur yang ada di kampus yaitu unsur pimpinan, LPM, LPPM, Prodi, BAAK dan BAUK. Alhamdulillah 17 orang dapat hadir dalam acara Monev tahun ini. Terdapat beberapa orang tidak dapat hadir disebabkan suatu kesibukan dan terhambat jarak yang cukup jauh, karena bertempat tinggal di Bandung dan Bogor.

Monev kali ini tidak seperti biasanya. Prof. Mukhtar Solihin sebagai visitor mengompori para pengelola kampus dengan kalimat-kalimat yang bikin emosi meningkat. Hal ini diakui sendiri oleh Prof dengan kalimat pembuka saat memberikan arahan. "Biarlah saya menjadi 'kompor' saat ini, agar STAI Haji Agus Salim Cikarang lebih baik untuk masa depan.

Beliau ucapkan "saya ingin tahun depan sebelum saya datang ke kampus ini lagi untuk Monev, kampus STAI Haji Agus Salim mengundang saya pembukaan Prodi baru". Sebab menurut beliau sudah sangat layak bila kampus STAI HAS menambah Prodi yang ada agar berubah menjadi Institut bahkan Universitas. Sebab kemajuan sudah terlihat pada sarana dan prasarana yang dimiliki kampus. Penambahan Prodi merupakan bukti syukur dari kemajuan dalam hal sarana dan prasarana.

Saran Prof yang asli orang Cikarang ini, untuk berani membuka Prodi yang jarang diminati orang. Hal ini sebagaimana strategi agar Prodi yang akan dibuka lancar jaya dalam perizinannya. Sebab tujuan utamanya adalah mengubah status kampus dari Sekolah Tinggi menjadi Institut atau Universal. STAI Haji Agus Salim Cikarang sudah miliki dua jurusan berbeda, tinggal tambah satu Prodi maka akan menjadi Institut. Bila mungkin tambahkan satu Prodi di luar lingkungan Kemenag, maka akan merubah menjadi Universitas.

Sungguh paparan Prof Muktar Solihin ini membangkitkan semangat dalam jiwa para pengelola kampus untuk dapat memperjuangkan perubahan status kampus. Semoga dapat terlaksana, amin.

Sejatinya Perjuangan Baru Dimulai

Salam Perindu Literasi

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantap reportasenya, Bun. Salam sukses selalu.

19 Nov
Balas

Barakallah dengan segala aktivitasnya Bunda. Salam sehat selalu

19 Nov
Balas

Terima kasih atas kunjungannya dan barakallahu fiik

19 Nov

Ayo Bu Doktor cantik, aku dukung untuk buka Prodi barunya.. sebuah cita cita yang akan menambah cakrawala luas dan menggembirakan banyak pihak.. maju Sekolah tingginya, maju Mahasiswanya dan maju lingkungan nya.. Barakallahu..Salam sehat, dan SaSyuik

19 Nov
Balas

Amin ya rabbal alamin. Terima kasih atas kunjungannya dan barakallahu fiik

19 Nov

Keren banget, semoga doa tersebut bisa terwujud, prodi baru yang ditunggu semua pihak. Sukses selalu buat Bunda.

19 Nov
Balas

Amin. Terima kasih atas doa dan kunjungannya. Barakallahu fiik

19 Nov

Ayo buka prodi lingkup kesehatan bunda.. hehe.. saya dukung .. biar nanti yg akreditasi dari LAMPTKES

19 Nov
Balas

Waduh, itu mah bukan ranah kami dok, hehehe. Terima kasih atas kunjungannya dan barakallahu fiik

19 Nov

Ulasan yang keren daan informatif bu Ropiah semoga semakin sukses selalu

19 Nov
Balas

Terima kasih atas kunjungannya dan barakallahu fiik

19 Nov

keren dan cadas informasi yang tersaji. sehat selalu bunda Siti Ropiah

19 Nov
Balas



search

New Post