Siti Ropiah

Guru MA Al Ishlah Cikarang Utara Kab Bekasi Jawa Barat Alumni Uin Jakarta, nomor hp 087888623714 ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Cintanya Luar Biasa

Cintanya Luar Biasa

Cintanya Luar Biasa

Oleh: Siti Ropiah

Waktu pertama kali

Kulihat dirimu hadir

Rasa hati ini inginkan dirimu

Hati tenang mendengar

Suara indah menyapa

Geloranya hati ini tak kusangka

Rasa ini tak tertahan

Hati ini selalu untukmu

Terimalah lagu ini

Dari orang biasa

Tapi cintaku padamu luar biasa

Lagu di atas dibawakan oleh Admesh dengan judul Cinta Luar Biasa. Lagu ini sempat viral di jamannya. Berkisah tentang cinta suci dan tulus dari seseorang yang biasa saja, namun cintanya luar biasa.

Bagiku lagu di atas bagian kecil dari cinta yang dimiliki makhluk termulia yang Allah ciptakan. Kemuliaan akhlaknya tak dapat disangkal oleh siapa pun. Karena terbukti adanya. Hingga ditempatkan di posisi teratas dari 100 tokoh dunia yang paling berpengaruh dalam sejarah dunia. Sebagaimana diungkapkan oleh Michael H. Hart dalam bukunya yang berjudul "The 100: A Ranking of Most Influential Person in History".

Namun demikian, Allah terlebih dahulu sudah mengungkapkan kemuliannya dalam Al Qur'an, di antaranya dalam QS Al Qalam:4

وَإِنَّكَ لَعَلَىٰ خُلُقٍ عَظِيمٍ

"Dan sesungguhnya kamu benar-benar berbudi pekerti yang agung."

Demikian terungkap pula dalam QS Al Ahzab:21

لَقَدْ كَانَ لَكُمْ فِيْ رَسُوْلِ اللّٰهِ اُسْوَةٌ حَسَنَةٌ لِّمَنْ كَانَ يَرْجُوا اللّٰهَ وَالْيَوْمَ الْاٰخِرَ وَذَكَرَ اللّٰهَ كَثِيْرًاۗ

“Sungguh, telah ada pada (diri) Rasulullah itu suri teladan yang baik bagimu (yaitu) bagi orang yang mengharap (rahmat) Allah dan (kedatangan) hari Kiamat dan yang banyak mengingat Allah."

Cinta yang dimilikinya pun sungguh luar biasa. Hal ini dapat dibuktikan dalam berbagai peristiwa yang terjadi. Kisah bagaimana beliau menyambangi dan mendoakan orang yang membencinya, menghinanya bahkan menyakitinya. Beliau tidak membalasnya. Bahkan beliau mendoakannya. Memohon pada Allah untuk kebaikan orang yang menghinanya. Sebagaimana terungkap dalam hadis riwayat Bukhari Muslim dari Ibnu Mas'ud.

اللهم اغفر لقومي، فإنهم لا يعلمون

"Ya Allah ampunilah kaumku, (mereka berbuat demikian) karena mereka tidak mengetahui."

Cintanya yang luar biasa ini terbukti karena tanpa batas. Hal ini dapat dilihat saat detik-detik wafatnya. Betapa beliau sangat mencintai kita umatnya. Padahal kita tak dikenalnya sama sekali. Namun beliau begitu memikirkan kita. Ini membuktikan cintanya sangat luar biasa, hingga tanpa batas.

Bagaimana kisah detik-detik wafatnya Rasulullah SAW, di saat menghadapi sakratul maut, dengan sakit yang teramat sangat yang menghampiri beliau. Bahkan Jibril saja tak kuasa melihatnya. Beliau tak henti memikirkan kita umatnya.

Masyaallah. Sungguh cinta beliau luar biasa. Bagaimana kita membalasnya. Sungguh tak khan mampu kita menyamai cintanya. Namun mengingat kisahnya, menyebut namanya dan berpegang teguh pada amanahnya, mungkin hal itu yang harus kita lakukan.

Sejatinya Cinta Sejati Tak Berharap Balasan

Salam Perindu Literasi

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

wow ... kombinasi puisi dan tausiyah yang indah penuh hikmah serta hadirkan berkah bunda. luar biasa

21 Oct
Balas

Terima kasih atas kunjungannya dan barakallahu fiik

21 Oct

Sangat bermanfaat ulasannya, Bun. Salam sukses selalu.

21 Oct
Balas

Terima kasih atas kunjungannya dan barakallahu fiik

21 Oct

Cinta yang luar biasa bunda

21 Oct
Balas

Terima kasih atas kunjungannya dan barakallahu fiik

21 Oct

Ulasan yang luar biasa juga sebagai tauziah pagi semoga semakin sukses salam literasi

21 Oct
Balas

Terima kasih atas kunjungannya dan barakallahu fiik

21 Oct



search

New Post