Siti Saadah

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Diklat Teknis Pengelolaan Perpustakaan Angkatan VLIII
Ini Kita INDONESIA

Diklat Teknis Pengelolaan Perpustakaan Angkatan VLIII

Berawal dari kata "haus ilmu" karna beradasarkan takdir yang membawa saya kembali lagi ke SMP Negeri 1 Lembang tidak menjadi guru PKn lagi seperti tahun lalu namun sebagai tenaga administrasi perpustakaan sampai akhirnya mendapat pengalaman terbaik dalam hidup dengan beribu kegalauan mendapatkan kesempatan untuk ikut jadi peserta diklat pengelolaan perpustakaan yang diselenggarakan perpusnas dengan cara instan gak harus menunggu waiting list mungkin semua karna takdir yang membuat saya berada di acara diklat ini "Alhamdulillah" walo banyak yang harus saya korbankan (ninggalin anak dan suami,ninggalin usaha,ninggalin kerjaan dll) apa lah itu resiko Bissmillah saja semoga ilmunya bermanfaat dan berkah diklat ini berlangsung dari tanggal 25 september sampai dengan 11 oktober 2017 tempatnya di Hotel Rivoli jalan Kramat Raya No.41 Senen Jakarta Pusat.

FlashBack masa kuliah belajar lagi bikin tugas lagi udah kaya kuliah semester padat alhamdulillah terima kasih Perpusnas RI atas ilmunya disini saya mendapat ilmu baru tentang perpustakaan sekarang saya tau bagaimana cara pelayanan perpustakaan dimana pustakawan atau pengelola perpustakaan harus memberikan pelayanan prima kepada pemustaka, saya belajar bagaimana cara membuat katalog yang manual sampe yang otomatus,menentukan subyek dalam katalog,menentukan DDC call no buku, pemeliharaan bahan perpus dan banyak lagi.

Disini saya akhirnya tau banyak tentang perpustakaan mudah-mudahan apa yang saya dapat bisa saya aplikasikan di sekolah saya dan yang paling super zuper istimewa buat saya adalah saya bertemu dengan banyak sanak saudara dari sabang sampai merauke yang begitu kompak dengan jargon kita angkatan 43,,yes,,yes,,yes,,yakin,,esok,,sukses we love you,,we support you!!! Kita 30 orang dengan berbagai keragaman ras,,bahasa,agama,adat dan budaya tapi ini kita Indonesia terima kasih untuk pengalaman berharga dari bapak ibu panitia perpusnas Allah membawa saya ke tempat ini bukan tanpa alasan semoga silaturahmi kita tidak berakhir sampai diklat ini berakhir yaa teman-teman terima kasih untuk kebersamaannya selama diklat keep kompak ya kita.

Ini kitaa INDONESIA banget ada Achmad Nawawi dari SMP N 17 Bogor (pencetus panggilan Ceu Entuy ), Ade Dadang Setiawan SDN Rancabago II Subang (bapak satu ini kalem banget), Achmad Sopyan, SAP dari PDII LIPI (si bapak kalo ice breaking super zuper lincah) Alfiati Maghfiroh SDN Gampingan Malang (mba'e yang tulisan grafittinya bagus) Arina Manasika SMKN 10 Semarang (mba'e satu ini agak pendiem ) Cicih Nurlelah SMKN 2 Pandeglang Banten (si teteh ini seru) cynthya Harahap SE dari Universitas Samudera Aceh (kakak ini cantik sekali) Dafid Hary Antoro (si Mase yg ngomongnya medok) Dian Savita SMKN 5 Jakarta (ibu yang agak pendiam awalnya tapi kesini-sini ibunya jd aktif goyang) Entuy Turijah dari SMP Santa Maria Jakarta Pusat (si Ceuceu aku temen sekamar temen begila2 ria karna dia lahir dan besar dikuningan jd temen ngobrol yg paling nyambung pake bahasa sunda haha asa dulur) Erna Dwi Meyshelena SMKN 2 OKU Palembang (kaka pendiam asli pendiam akut ini mah) Hj Juki Purwaningsih,S.Pd (mommy aku ini da nyambung di ajak nyarios sunda guru b.inggrisnya SMA N 1 Baregbeg Ciamis) ,inawati thadius (ibu yang suka dinas keluar negeri) sama Julmin ST (diam tp smart) dan Klemensia Mugi (asli papua banget kaka ini cepet sembuh ya giginya)dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Boven Digoel Papua, Irfan Ramadhani Bian dr Sekretariat DPR Papua Barat (orang Papua yang kl liat kasat mata kaya bukan papua tapi pas ngobrol ketauan banget Papuanya!!!hellloooo kita seumuran jadi nyambung ngobrol naon wae ge taun depan nikah kita semua di endorse ya tiket pesawat pulang pergi Papua ke daerahnya masing-masing),Matheos J H politeknik Negeri Ambon (abang dari ambon manise), Mawaddah Warahmah,S Km Pltekes kemenkes Palembang (kalo denger nama bunda yg satu ini semua bilang aamiin), Mohamad Hasbi Alif dan Reyhan dari dinas Perpustakaan Bekasi (dua bocah karna mereka paling muda diantara kita), Nova Triani,A Md SMPN 1 Solok palembang (tetehnya agak pendiam), Rima Rizqina AS Politeknik Keuangan STAN Jakarta (mba'e karna dr Jawa aslinya inget zaman baru lulus SMA STAN teh) Salfrida SMP N Sungai Pua Kab Agam Palembang (bunda yang insfiratif banget umur 55 tahun masih semangat mencari ilmu masa kita kalah yang muda2 sehar trus yaa bu), Setia Rahmah A Saung Ilmu Giski Depok (teteh yabg satu ini aktif pisan penyemangatnya angkatan 43 dan ide2 nya briliant) Shinta Tri Setiani, S.Pd SDN Kampung Bali 03 Pagi Jakarta (bu shinta penyemangat 43), Sudiarto Sitinjak, S. Pd SMPN Mengkais Kep.Anambas (bapak kepala sekolah berprestasi pak ketuanya angkatan 43 bapak paling bijak terima kasih ya pak ketu yg briliant), Suryadi SMP Terpadu Al Qudwan Lebak Banten (bapak specialisasi ice breaking), Titi Nofianti, A Md SMK N 2 Purwokerto (mba'e yang ngomongnya alus bgt kata ceu entuy mah) Yanti Rusmiyati, S.Pd SMPN 9 Depok (ibu yg pendiam) dan saya Siti Saadah dari SMP N 1 lembang Bandung Barat peserta diklat teknis Pengelolaan perpustakaan angkatan VLIII yang selalu kompak dan kaya keluarga dalam waktu 17 hari berbagi ilmu dan pengalaman berharga dari cerita kalian adalah spirit untuk selalu belajar apa pun itu karna belajar itu dilakukan sepanjang hayat dan dimana saja dan dari siapa saja. Sekian dan terima kasih semoga bermanfaat.

Ketika mengerjakan tugas akhir diklat

praktek di pepusnas jalan merdeka selatan

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post