Siti Sanusi

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
17. Please Welcome,
Image take from cinemags.id [at] https://goo.gl/EgND2y

17. Please Welcome, "Black Panther!"

Marvell Studios bekerja sama dengan Walt Disney Pictures, kembali merilis sebuah film bertema superhero, Black Panther. Film bergenre Action, Science Fiction, dan Adventure ini merupakan film yang paling ditunggu-tunggu di tahun 2018 oleh para pencinta komik dan Film superhero Marvell. Mereka optimis, akan mampu menghidupkan tokoh yang dibuat Marvel pada tahun 1966 lewat Marvel Comics yang berjudul Fantastic Four Vol.1, dan pernah ditampilkan dalam film Captain Amerika: Civil War.

Sejak trailer resminya dirilis di Youtube, dalam 4 hari penanyangan sudah berhasil ditonton sebanyak lebih dari 18 juta kali.

Film berdurasi 108 menit dan disutradarai oleh Ryan Coogler ini, rencananya akan dirilis di Amerika Serikat pada 16 Februari 2018, dengan format IMAX dan 3D. Adapun para aktor dan aktrisnya, hampir semua berkulit hitam di antaranya Chadwick Boseman, Michael B. Jordan, Lupita Nyong’o, Forest Whitaker, dan Andy Serkis, sebuah hal baru dalam pembuatan film adaptasi superhero Amerika.

Fokus film ini akan bercerita tentang T’Challa a.k.a Black Panther yang diperankan oleh Chadwick Boseman saat kembali ke kampung halamannya di Wakanda setelah ayahnya, T'Chaka meninggal. Wakanda merupakan sebuah negara berteknologi maju namun terisolasi. T’Challa diminta untuk menggantikan takhta ayahnya, dan ia harus berjuang untuk membela Wakanda dan juga negeri lainnya.

Dua jempol buat Boseman, dia berperan dengan sangat baik, menghidupkan tokoh Black Panther, dan mencuri perhatian para pencinta superhero Marvel.

Berbicara tentang tokoh Black Panther, dia sebenarnya adalah salah satu member Avangers. Dia tidak hanya jago dalam bertarung, dia juga cerdas dan bijaksana. Dia pun merupakan seorang raja di negaranya, Wakanda. Negara yang terbentuk dari Vibranium, sebuah mineral yang sangat langka.

Wakanda berhasil menjadi negara dengan peradaban paling modern, dan teknologi yang paling canggih di dunia karena memiliki Vibranium. Menjaga negara Wakanda dari campur tangan dunia luar, adalah tugas utama seorang Black Panther, yang hanya bisa didapatkan oleh garis keturunan dari raja pertama negara tersebut. Oleh karena itu, supaya dunia luar tidak dapat mengendus keberadaan negara Wakanda, maka raja mengaktifkan sistem pengawasan dan keamanan SHIELD.

Salah satu kehebatan dari film ini adalah kemampuan sutradara dalam menciptakan efek teknologi yang sangat canggih. Seperti efek di ruang operasi yang cukup dengan satu sentuhan alat, efek pada saat Chadwick Boseman meminum air Black Panther, efek luka-luka di tubuh, dan efek penghancuran kendaraan yang bertabrakan. Belum lagi efek tentang penggambaran dunia di luar Wakanda yang nampak begitu sangat nyata.

Ada banyak adegan yang bisa membuat para penonton terkesan dengan jalan cerita film ini. Dua adegan di antaranya: pertama, adegan mengejar Ulysses Klaue yang hendak melarikan diri. Di saat lawan menembaki kendaraan canggih Wakanda yang berteknologi Vibranium menggunakan senapan, dengan Nakia bersama Okaye berada di dalamnya. Di adegan tersebut Okaye berkata, "Gun? So primitif!"

Kedua, adegan sang agen FBI yang berbicara dengan M'Baku. M'Baku tidak mengizinkan si agen berbicara, maka dikatakannya, "Berhentilah bicara atau aku akan membiarkanmu dimakan oleh anak2ku!" Sejenak semua terdiam, lalu berkatalah kembali M'Baku dengan suara sedikit lebih pelan, "Padahal itu semua bohong, karena kami semua vegetarian." Dan dia pun tertawa terbahak-bahak.

Dialeg di dalam film ini termasuk unik, terdapat beberapa bahasa suku yang dibuat kreatif digunakan oleh para pemain. Pelafalan bahasa Inggris oleh para pemainnya juga nampak berbeda.

Nama-nama tokohnya pun unik, rasanya tidak terfikirkan oleh kita nama-nama itu. Seperti T'Chaka, T'Challa, Shuri, Nakia, Okaye, dan M'Baku. Entah apa filosofi di balik nama tersebut.

Pokoknya, untuk para pencinta komik dan film Superhero Marvell, buruan tonton film ini dan rasakan sensasinya! Adapun untuk yang tidak/belum menyukai film superhero Marvell, Anda akan dibawa ke atmosfir lain dari sebuah tontonan dan selanjutnya penilaian ada di tangan Anda.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post