Siti Suharni Simamora

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Bulbophyllum medusae (Anggrek Langka)

Bulbophyllum medusae (Anggrek Langka)

Anggrek unik dan langka Bulbophyllum memiliki beberapa jenis, di antaranya anggrek meduse. Anggrek meduse adalah spesies anggrek epifit dengan rimpang merayap dan daun tunggal sekitar 100 mm (3,9 inci). Bunganya berwarna kuning krem dan tersusun berkelompok sekitar lima belas. Bunganya tersusun melingkar di ujung batang berbunga. Bunganya mengeluarkan bau tidak sedap. Bunganya memiliki sepal lateral seperti benang yang panjangnya sekitar 120 mm (4,7 inci) dan memberikan tampilan meduse pada setiap kelompok.

Anggrek meduse pertama kali dideskripsikan secara resmi pada 1861 oleh John Lindley yang memberinya nama Cirrhopetalum medusae dan mempublikasikan deskripsinya di Edwars’s Botanical Register. Heinrich Gustav mengubah nama Reinchenbach kemudian mengubah namanya menjadi Bulbophyllum medusae.

Bulbophyllum medusae sama dengan jenis Bulbophyllum lainnya, tumbuh di batang dan cabang utama pohon di hutan pada ketinggian 400 m (1.300 kaki). Anggrek jenis ini ditemukan di Thailand, Malaysia, Kalimantan, Kepulaun Sunda Kecil, dan Sumatra.

7 Juni 2021

#Tagur, 365-415 Hari

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post