Siti Suharni Simamora

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Bunga Anggrek Sikat Gigi (Dendrobium secundum)

Bunga Anggrek Sikat Gigi (Dendrobium secundum)

Bunga anggrek unik berikutnya adalah Dendrobium secundum atau anggrek sikat gigi. Penyebaran anggrek ini yaitu Sumatra, Java, Bali, Lombok, Kalimantan, Sulawesi, Peninsular, Malaysia, Thailand, Myanmar, Laos, Cambodia, dan Vietnam.

Anggrek ini termasuk golongan epifit. Bentuk anggrek ini berbeda dibanding dengan bunga lainnya. Memiliki perpaduan warna merah muda menyala dengan bibir kuning oranye. Uniknya anggrek ini memiliki bunga yang kecil, ukuran bunganya panjang sejitar 1,8 cm dan lebar 0,6 cm dengan sepal tengah yang panjangnya 7 mm dan lebarnya 4 mm, dengan petal yang sempit dan bibir seperti taji membentuk huruf V.

Keunikan lainnya adalah antara karangan bunga dengan batang, sangat seimbang. Tangkai bunganya pendek, sekitar 10 cm dengan batang yang panjangnya bisa mencapai 1 meter. Dendrobium ini mempunyai batang sebesar ibu jari dan memanjang. Tangkai bunganya muncul di ujung batang, di buku yang paling atas.

Tangkai bunganya muncunya pada batang-batang yang gundul yang daunnya sudah rontok. Anggrek ini mempunyai bunga yang kecil dan sangat rapat letaknya. Kedudukan kuntum-kuntum bunganya selalu menghadap ke satu arah, sehingga disebut anggrek sikat gigi.

31 Mei 2021

#Tagur,365-408 Hari

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post