Siti Suharni Simamora

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Campuran Air Kelapa Diminum Sebelum Swab

Campuran Air Kelapa Diminum Sebelum Swab

Pada 2020 beredar pesan mengenai campuran air kelapa muda, garam, dan air jeruk nipis yang disebut bisa membunuh virus corona hanya dalam waktu 1 jam saja. Menurut Guru Besar Departemen Penyakit Dalam yang juga Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia (FKUI), Ari Fahrail Syam, mengatakan, klaim ramuan seperti dalam pesan berantai belum terbukti secara medis.

“Istilahnya begini, belum ada obat yang efektif membunuh virus corona. Kalau ada pesan seperti itu, itu kan sifatnya, okelah mungkin kita bilang tetimoni. Mungkin orang testimoni, testimoni itu tidak dikenal dalam dunia medis.Kenapa? Karena harus teruji secara ujiklinis,” jelas Ari saat dihubungi Kompas.com, Minggu (15/11/2020).

Belakangan ini hal tersebut di atas masih terdengar ada pesan yang dishare di group, sebelum swab dianjurkan minum air kelapa muda, garam, dan madu. Ini tergantung pribadi kita masing-masing. Kalau memang ada manfaatnya bagi tubuh ya silahkan mengonsumsinya. Tapi apakah campuran air kelapa bisa menyembuhkan covid, masih belum ada uji klinis yang jelas.

28 Juni 2021

#Tagur, 365-436 Hari

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post