Siti Suharni Simamora

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Kungkang si Hewan Langka dan Sangat Lambat

Kungkang si Hewan Langka dan Sangat Lambat

Seekor hewan lucu sangat lambat yang saat ini dikenal keberadaannya oleh masyarakat dunia yaitu kungkang. Hewan ini dikenal juga dengan sloth. Tak cuma imut, kungkang ini lucu. Kungkang berasal dari bahasa Yunani yang berarti kaki lambat. Kungkang juga bernama ilmiah Bradypus.

Mamalia ini unik karena pergerakannnya yang sangat lambat sehingga membuat para petugas taman nasional harus menyebrangkan kungkang agar ia tidak ditabrak pengguna jalan. Tak seperti mamalia lain, kungkang mampu berkamuflase dengan cara unik. Ia berkamuflase dengan melumuri tubuhnya dengan lumut yang akhirnya bercampur warna dengan bulunya.

Bahkan lumut bisa tumbuh subur di bulu-bulu kungkang yang hangat dan lembap. Karena bulu kungkang yang panjang, kusut, serta kurang beraturan sehingga membuat bakteri dan jamur bisa tumbuh subur. Sebaliknya, kungkang yang akhirnya mempunyai bulu berwarna hijau yang membuatnya cukup sulit untuk dideteksi predator.

29 Mei 2021

#Tagur, 365-406 Hari

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post