Siti Wahyuni, S.Pd.I

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
BEGINI CARA SAYA MENGHITUNG MASA SUBUR
Doc. Google

BEGINI CARA SAYA MENGHITUNG MASA SUBUR

BEGINI CARA SAYA MENGHITUNG MASA SUBUR

#TantanganGurusiana

#HariKe-16

Alhamdulillah sudah satu tahun lima bulan berhenti menggunakan KB baik suntik maupun pil. Alhamdulillah haid pun normal kembali. Ternyata KB itu bisa alami, asal kita tahu kapan masa subur kita.

Masa subur adalah masa yang baik untuk pembuahan ovum oleh sperma dan kemungkinan hamilnya sangat tinggi. Ini perlu diketahui, baik bagi Anda yang ingin segera hamil atau yang ingin menunda kehamilan atau KB.

Untuk menghitung dan mengingat masa subur, biasanya saya memajang kalender dan menandai tanggal pertama haid, tanggal berakhir haid, dan masa subur.

Masa subur terjadi di hari ke sebelas hingga tujuh belas, dihitung dari hari pertama kali darah haid keluar. Namun yang paling subur yaitu di hari ke empat belas setelah darah haid keluar. Maka untuk yang sedang program kehamilan, usahakan untuk HB di tanggal ini. Namun untuk yang ingin KB atau menunda kehamilan, mohon untuk libur HB atau kalau mau HB pakailah alat pelindung (Kon**m) atau azl.

Demikian. Selamat mencoba.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

HB: Halal dan beken

20 Feb
Balas



search

New Post