Siti Wahyuni, S.Pd.I

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Salah Satu Sifat Buruk Ibu-Ibu
Doc. Google

Salah Satu Sifat Buruk Ibu-Ibu

#TantanganGurusiana

#TantanganHariKe-11

***

Salah satu sifat buruk emak-emak yaitu, apabila ada salah satu temannya yang curhat tentang kemalangan dalam rumah tangganya, mereka (emak-emak) malah sibuk bercerita tentang kemujurannya dalam hal tersebut.

"Alhamdulillah, suamiku tidak begitu, Alhamdulillah suamiku baik, soleh, kaya, perhatian, setia,"

"Alhamdulillah, mertuaku tidak begitu, mertuaku baik, memperlakukanku layaknya anak sendiri,"

"Alhamdulillah, semua ipar-iparku baik,"

"Alhamdulillah, saya tidak pernah kekurangan uang jajan,"

Dan sederet keberuntungan lainnya diucapkan, tanpa sadar justru membuat si pencurhat semakin merasa malang.

Wahai ibu, Alhamdulillah jika kehidupan kita baik-baik saja. Kita patut bersyukur. Namun, di saat seperti itu tidaklah tepat. Saat ada yang sedang dalam masalah, sebaiknya kita berempati. Tunjukkan bahwa kita mampu merasakan kemalangan yang dirasakannya. Beri ia motivasi untuk tetap kuat. Simpan dulu semua bahagiamu. Ceritakan nanti saja, ketika topik pembicaraan kalian memang tentang keberuntungan.

Untuk ibu yang sedang dalam masalah. Bersabarlah dan berdoa, karena doa adalah satu-satunya senjata saat kita benar-benar sedang tidak berdaya.

Perempuan memang pribadi yang selalu ingin bercerita dan ingin didengarkan. Dan saat di dalam rumah kita tidak menemukan sosok pendengar sejati, kita pun mencarinya di luar. Boleh-boleh saja. Carilah sahabat yang mampu untuk menjadi pendengar setia.

_____

Ditulis di Rancapinang, 15 Februari 2021

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post