Siti Yuhanah

Saya adalah guru di SMA N 1 Jasinga,mengajar dari tahun 1998 sampai dengan sekarang. Saya lulusan dari IKIP Yogyakarta Jurusan Pendidikan Kimia S-1 dan lulus ta...

Selengkapnya
Navigasi Web

Kemanakah Bungaku Perginya?

Sudah beberapa hari ini aku bersemangat dalam memperhatikan bunga-bungaku yang ada di halaman depan rumahku. Menyiramnya,dan menanam bunga-bunga yang aku baru beli dari tempat penjual bunga. Yang sebenarnya sifatku angin-anginan. Kalau sedang rajin tiap hari aku merawat bunga2ku. Kalau lagi malas dengan banyaknya kesibukan pekerjaan di sekolah,seseringnya terlupakan untuk memperhatikan mereka.

Seperti pagi ini,jam 06.30 aku sudah menanam lagi bunga2 yang dipindahkan dari halaman belakang. Tadinya aku mau memindahkan juga bunga lidah mertua yang 2 jenis warna dari halaman belakang rumah,tapi dicari-cari tidak ketemu. Padahal aku yakin sebelumnya bunga tersebut masih banyak di pot-pot. Entah kemana bunga tersebut,apakah mati atau diambil orang. Kalau mati kan harusnya ada bekas potnya,ini tidak ada.

Akhirnya yang aku pindahkan bunga yang lainnya,yang aku tak terlalu suka. Tapi tak apalah,untuk melengkapi bunga-bunga yang ada di depan rumah. Semoga ke depannya aku tidak angin-anginan lagi dalam merawat bunga-bungaku. Yang sebenarnya memang dalam melakukan kegiatan tersebut banyak sekali manfaatnya. Selain untuk keindahan halaman rumah,pikiran kita juga menjadi tenang dan fresh. Tetap semangat ya buat semuanya bagi yang punya bunga-bunga atau taman di rumah. Rawatlah dan siramlah selalu.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantab. Semangat berliterasi, semoga sukses selalu.

29 Aug
Balas

Terima kasih pa Edi,saya mah jarang buka gurusiana,jadi jarang upload tulisan.

29 Aug



search

New Post