Sitti Asmah, S.Pd

Sitti Asmah, S. Pd, Seorang Tenaga Pendidik di MTs.N 1 Sinjai dengan mengampuh Mata Pelajaran Bahasa Indonesia. Lahir di Sinjai, 09 September 1979. Telah menika...

Selengkapnya
Navigasi Web
PERSAHABATAN AYAM DAN ITIK   Oleh Sitti Asmah

PERSAHABATAN AYAM DAN ITIK Oleh Sitti Asmah

#Tantangan Menulis Ke1141

#Gurusiana_MGI Baru

#Cernak

 

PERSAHABATAN AYAM DAN ITIK 

Oleh: Sitti Asmah

*****************

Di sebuah peternakan yang jauh dari pemukiman penduduk, hiduplah seekor ayam yang bernama Ayuk dan seekor itik yang bernama Itak. Mereka adalah sahabat yang tak terpisahkan. Setiap hari, mereka bermain dan menjelajahi peternakan bersama-sama. Ayam dan itik memiliki kepribadian yang berbeda, tetapi persahabatan mereka begitu kuat.

Ayuk adalah ayam yang pemberani dan bersemangat. Dia selalu siap menjaga peternakan dari ancaman dan memberikan peringatan jika ada bahaya yang mendekat. Ayuk juga sangat pandai mencari makanan dan sering berbagi dengan Itak. Meskipun terkadang Cici terlihat serius, dia selalu ada untuk Itak ketika itik itu membutuhkannya.

Sementara itu, Itak adalah itik yang ceria dan ramah. Dia suka berenang di kolam dan menjelajahi sungai kecil di sekitar peternakan. Itak juga sangat pandai bermain dan membuat Ayuk tertawa dengan lelucon-leluconnya. Itik yang ceria ini sering menghibur Ayuk ketika ayam itu merasa sedih atau stres.

Suatu hari, peternakan mereka dihadapkan pada masalah besar. Seekor Musang jahat mencoba masuk ke peternakan untuk mencuri telur-telur yang berharga. Ayuk dan Itak harus bekerja sama untuk melindungi peternakan dan teman-teman mereka yang lain. Dengan keberanian Ayuk dan kecerdikan Itak, mereka berhasil mengusir Musang itu dan menjaga peternakan tetap aman.

Setelah kejadian itu, persahabatan Ayuk dan Itak semakin kuat. Mereka belajar bahwa dengan saling mendukung dan bekerja sama, mereka dapat mengatasi segala rintangan yang ada. Ayam dan itik tidak hanya menjadi sahabat, tetapi juga menjadi teladan bagi hewan-hewan lain di peternakan.

Hingga akhir hayat mereka, Ayuk dan Itak tetap bersama. Mereka menghabiskan hari-hari mereka dengan kebahagiaan dan keceriaan. Persahabatan mereka menjadi legenda di peternakan, menginspirasi hewan-hewan lain untuk saling mendukung dan menjaga satu sama lain.

 

Salam Literasi 💪💪💪

Sinjai_Senin, 04 Maret 2024

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Keren menewen Mbak. Sukses selalu

04 Mar
Balas

Hewan aja bersahabat apa lagi kita ya

04 Mar
Balas

Alhamdulillah, terima kasih admin telah ditayangkan

04 Mar
Balas



search

New Post