Sitti Fatimah Muin S.Pd. M.Pd

TTL, Soppeng, 10 Desember 1968, mengajar di SMP Muhammadiyah Pinrang, Organisasi 'Aisyiyah, Menikah dengan Rusydi Rauf (Alm) Anak -anak Nur Alfiah Irfayanti, Nu...

Selengkapnya
Navigasi Web

NASYIAH HARAPAN 'AISYIYAH

Bismillahirrahmanirrahim

Assalamu Alaikum Warohmatullahi Wabarokatuh

NASYIAH HARAPAN 'AISYIYAH

Oleh : Reni Fatimah

"Masih lama rapatnya nak...?" aku di asrama Abs Pinrang .Dan dari Rumah 'Aisyiyah, nak Rahma, ketua Nasyiah masih asyik memimpin rapat. Pembahasan program kerja menjadi topik di sore yang bahagia.Aku memilih turun, setelah rapat, berdua dengan nak Rahma ada program yang sangat penting juga.

Nasyiatul Aisyiyah, adalah organisasi otonom (Ortom) Muhammadiyah, merupakan gerakan putri Islam yang bergerak di bidang keperempuanan, kemasyarakatan, dan keagamaan. Organisasi ini berdiri pada tanggal 28 Zulhijjah 1345 Hijriyah yang bertepatan dengan tanggal 16 Mei 1931 Miladiyah di Kota Yogyakarta.Dalam sejarah, ortom putri ini berkembang ke seluruh wilayah Indonesia, termasuk di kabupaten Pinrang.

Apa kabar Nasyiatul 'Aisyiyah Pinrang ? PD. Nasyiatul Aisyiyah periode 2022-2026, dengan ketua Ayunda Sitti Rahmah , S.Pd., M.Pd. dan sekertaris Ayunda Arini Isma Dewi , S.Pd. akan terus bergerak, menggerakkan, menjadi wadah bagi para perempuan untuk berkarya, berperan aktif dalam berdakwah, mengembangkan nilai keislaman kepada masyarakat, dan meningkatkan mutu ilmu pengetahuan, secara spiritual, intelektual, maupun jasmaniah.

Penasaran dengan program yang dibahas hari ini, aku mulai mendekat ke Rumah 'Aisyiyah (tempat rapat). Penasaran dengan program unggulan, siap dieksekusi. Anti Kekerasan Perempuan dan Anak, Keluarga Muda Tangguh, Nasyiah Tanggap Stunting, Rumah Literasi Nasyiah (RALINA). "Keren bukan, gerakan perempuan muda ini" aku di sore yang semangat.

....

"Nasyiah putri yang belia,

Harapan 'Aisyiyah

Tuk melanjutkan usahanya

Jangan tersia-sia

Nasyiah putri yang belia

Dari Muhammadiyah

Suka berdaya

Terutama di Indonesia

Penggalan lagu Mars Nasyiah, senantiasa memantik semangat mereka untuk menyatakan bahwa Nasyiah adalah harapan Aisyiyah dari Muhammadiyah, sebagai kader pelangsung, penyempurna amal usaha Muhammadiyah "Semangat nak ❤️❤️❤️

AisyiyahSulsel

Aisyiyah Pinrang

Pinrang, 26 April 2024

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post