Sitti Fatimah Muin S.Pd. M.Pd

TTL, Soppeng, 10 Desember 1968, mengajar di SMP Muhammadiyah Pinrang, Organisasi 'Aisyiyah, Menikah dengan Rusydi Rauf (Alm) Anak -anak Nur Alfiah Irfayanti, Nu...

Selengkapnya
Navigasi Web

SYAWAL MERINDU

Bismillahirrahmanirrahim

Assalamu Alaikum Warohmatullahi Wabarokatuh

SYAWAL MERINDU

Oleh : Reni Fatimah

Aku dan kedua putriku berbagi selimut untuk mengusir dingin, dan kembali membawa ingatanku pada masa kecilku. Hidup dengan keterbatasan, akses listrik yang tidak terpenuhi 24 jam. Subuh hari, menggunakan pelita atau senter. Aku bisa menonton televisi pada hari Ahad dengan menggunakan Aki mobil, dan rumah panggung ini, mirip studio XXI.

Saat ini, aku melihat semua serba ada. Namun, kisah masa kecilku tetap menjadi cerita indah bagi anak cucuku. Pohon mangga, jamblang, menjadi kisah yang sulit terlupakan, bersama teman-temanku, menjadi tempat bermain, sambil menikmati buahnya. Kisah minyak goreng yang habis, masih bisa berbagi dengan tetangga terdekat, bila ada tamu yang datang, sementara kios belum ada seperti saat ini. Jiwa gotong royong senantiasa terjaga.

Lintasan-lintasan kenangan, membawaku merindu.Banyak hal yang telah berubah, dinding yang lapuk, telah terganti. Walau begitu, aku masih merasakan suasana rumah yang nyaman. "Mama...jadi kita ke rumah nenek hari ini ?" tanya putriku dari kamar depan.

Ya, hari ini kami akan bersilaturrahim ke rumah Etta nenek, dari pihak pak suami, ayah 7N. Cucu kembar dan si.kecil Kanaya, akan ikut berpetualang. Semua karena rindu yang tek pernah menepi.

Pinrang, 16 April 2024

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post