Sitti Fatimah Muin, S.Pd.,M.Pd.

Sitti Fatimah Muin, S.Pd.,M.Pd., anak keempat dari sembilan bersaudara. Lahir dari keluarga pasangan Guru, Abdul Muin Sunre ( Ayah ) dan Sitti Singar ( Ibu ). M...

Selengkapnya
Navigasi Web

MENUJU PUNCAK HARAPAN

Bismillahirrahmanirrahim

Assalamu Alaikum Warohmatullahi Wabarokatuh

MENUJU PUNCAK HARAPAN

Oleh : Reni Fatimah

"Perjalanan penuh tantangan, mampu terlewati. Kami bersama Tim Muballigh Hijrah Pondok Pesantren Putri Ummul Mukminin 'Aisyiyah Sulawesi Selatan, meninjau daerah sasaran program. Dari pusat kota Pinrang, mobil melaju ke arah utara, setelah makan dan salat Zuhur, di rumah makan "Marasa".

Cuaca sangat mendukung, untuk sebuah perjalanan menuju puncak Loka, sebuah Cabang 'Aisyiyah yang terjauh di kecamatan Batulappa Pinrang. "Makan yang banyak dek" ucapku bergurau. "Ke Loka, butuh energi yang maksimal" jelasku. Pengalaman pertama bagi mereka, yang serius menyimak kisahku saat menuju puncak dalam momen yang berbeda.

Kembali memori melintas, dan setumpuk kenangan, akhirnya berserak di sepanjang jalan. Cerita takpernah putus, mengikuti arah jalan berliku dan menanjak, batu besar di bibir jalan, menjadi saksi bisu. Sesekali driver memperbaiki posisi duduknya, dan hatiku riuh dengan doa dan zikir.

Menuju puncak Loka, adalah melintasi tantangan, dan bagiku, proses menaklukkan kekhawatiran, keraguan untuk sebuah perjuangan, dan harapan.

Pinrang, 7 Maret 2024

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post