Sitti Rahma

Lahir di Bone, 19 Nopember 1974, Tamat SMA thun 1993 di iSMA Neg 2 Watampone, kemudian melanjutkan pendidikan di Perguruan Tinggi Negeri, UNHA...

Selengkapnya
Navigasi Web
Simulasi Konferensi GDM

Simulasi Konferensi GDM

Simulasi Konfrensi GDM

Seharian penuh rasanya tidak pernah istirahat, kegiatan penyegaran calon guru pamongg PPG dalam jabatan betul-betul menyita waktuku. Begitu banyaknya isian yang harus di idkan pada LMS dan modul yang harus dikerjakan. Bukan hnaya lelah fisik, lelah jiwa pun pantas saya katakana. Bagaimana tidak, kadang untuk mengupload satu tugas saja membutuhkan waktu berapa lama menunggu jaringan bagus. Belum lagi jika webmeeting yang hampir tidak pernah sempurna anggota atau peserta bisa terkumpul semua, Dan waktu untuk menunggu peserta berkumpul sepertinya lebih lama di bandingkan berdiskusi sendiri.

Hal yang paling menyita waktu dan menguras energy yaitu sejumlah pertanyaaan yang harus dijawab namun belum pernah di alami.

Salah satu model modulnya yang mengharuskan kita konferensi dalam kelompok denagan bermain ambil peran, ada yang berperan sebagai mahasiswa, ada yang berperan sebagai guru dan dosen. Apa yang dilakukan? Mensimulasikan praktik pembimbingan dan pendampingan mahasiswa PPG untuk melihat prkemajuan atau progresnya. Sampai dimana dia sudah mampu atau menguasai pembelajatran dikelas.

Kerja sama yang baik dalam kelompok walaupun secara vrtual mampu mengatasi sedikit beban tugas pengisian LMS sedikit berkurang. Aku sebagai pemula dalam kegiatan ini tentu sangat banyak kesulitan yang harus dighadapi, terutama pengalaman di lapangan pembimbingan PPL PPG belum pernah .

Akan tetapi rekan kami yang sudah berpengalaman pun juga merasa kewalahan bukan berat tugasnya tapi terlalu banyak yang harus dilakukan dan semua membutihkan bentuk kerja sama. jaringan internet yang sering tidak bersahabat menjadi salah satu pemmicu kepenatan kita . Harus duduk berjam-jam untuk kerja online dan mengunggah tugas-tugas adalah hal yang menjenuhkan.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post