Sitti Rahma

Lahir di Bone, 19 Nopember 1974, Tamat SMA thun 1993 di iSMA Neg 2 Watampone, kemudian melanjutkan pendidikan di Perguruan Tinggi Negeri, UNHA...

Selengkapnya
Navigasi Web
Weekend di bantimurung

Weekend di bantimurung

“ The Kingdom of Butterfly” julukan untuk Bantimurung dengan berbagai keanekaragaman kupu-kupu yang bertebaran disekitar area ini yang letaknya di pegunungan kabupaten Maros berjarak sekitar 42 km dari kota Makassar. Dengan banyaknya spesies kupu-kupu di wilayah ini, maka dibanginlah tempat penangkaran kupu-kupu yang diusung dalam konsep Taman Kupu-kupu untuk kepentigan konservasi juga merupakan wahana pendidikan dan konservasi bagi masyarakat umum.

Bagi masyarakat awam, daya Tarik untuk berkunjung ke wilayah ini adalah pesona alamnya begitu indah dengan sajian air terjun , sangat cocok untuk memanjakan mata dan merilekskan badan dengan mandi atau main-main dibawah air terjun setelah beraktivitas rutin. Walaupun air terjun ini diapit oleh bebatuan yang besar, namun masih terbilang aman, dan bisa pula main perosokan air dengan ban yang tersedia di tempat dengan menyewa yang terbilang murah. Bagi yang membawa balita atau anak-anak tidak perlu pula kwatir, ada area tersendiri untuk mandi-mandi bagi anak-anak dengan aman.

Sebagai warga Makassar, Bantimurung merupakah salah satu tempat wisata untuk weekend dengan keluarga yang bernuansa alami, udara nan sejuk, air terjun yang bersumber dari gunung sangatlah menyegarkan. Mampu merelkasasikan badan dan fikiran setelah beraktivitas mingguan. Salah satu daya pikatnya adalah area sekitar tetap terjaga alamiahnya, hutan-hutan disekitar rimbun dan batuan karst menjulang masih dapat kita nikmati.

Bagi Saya dan keluarga, rekreasi yang paling murah, alami, memnjakan mata dengan hijauan pepohonan , nikmati udara yang begitu menyegarkan dan sangat memuaskan untuk mandi-mandi, tidak takut terkontaminasi dengan berbagai penyakit adalah wisata Bantimurung, Bagaimana tidak.. air yang terus mengalir dari gunung bebatuan yang kta pake, bukan air yang terputar atau bersiklus . Jadi jauh lebih sehat jika dibandingkan kolam renang walaupun itu dibuatkkan perputaran untuk pergantian air. Dan tak kalah menyenangkan lagi tempatnya yang begitu sejuk, alami, suasana hutan sangat terasa dan bisa kami bawa tenda dan bekal sendiri, artinya jauh lebih hemat. Ketika kedinginan setelah main dibawah air terjun bisa balik lagi ke kemp ngopi-ngopi untuk kehangatan , jadi seperti campimg keluarga.

Jika ingin kita menginap, disediakan pula penginapan yang relative murah bisa disewa perkamar. Jadi kepuasan jauh lebih terjamin rasanya. Subuh bisa langsung mandi sampai puas dengan menikmati guyuran air terjun di badan terasa pijat refleksi .Masalah keamanan, tidak perlu di ragukan lagi, tetap ada penjaga nya sampai 24 jam yang berjaga di lokasi. Bahkan sudah menyediakan pula aula untuk keperluan meeting bagi instansi sambil refreshing. Bagi yang berminat refreshing sambil meeting, rapt sesuai schedule kantornya… yuukk jalan-jalan ke Bantimurung . Dijamain kesejukan udaranya.

#RahmaNuhrani

#MarikiMenulis

#SatuHariSatuTulisan

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post