Siwi Andrayani

(Literasi Goresan Qolbu) Santri wati PONPES BAROKAH DARURROHMAN Mahasiswa STAIHAS ( sekolah tinggi agama islam haji agus salim ) Pengajar di MI I...

Selengkapnya
Navigasi Web

Harapan

By : Siwi Andrayani

Tahun Baru sama dengan harapan baru, semangat juang yang baru, asa yang baru,Serta kesungguhan doa yang baru. Manusia paling ahli dalam berharap, banyak harapan yang selalu ingin di capai, mamun kadang kala apa yang terjadi justru tidak sesuai dengan apa yang di harapkan, sehingga hati terasa sakit bahkan kecewa.

Yakin lah, ada kala nya sesuatu yang kita impikan, hingga membuat kita galau, risau, dan melow, itu justru bukan yang terbaik untuk kita. Teguhkan dalam hati bahwa allah punya banyak kejutan-kejutan pada episode kehidupan selanjutnya. Tidak ada satu pun yang terjadi di dunia ini tanpa kehendaknya.

Pengalaman yang paling berharga sebenarnya bukan berada pada keberhasilan, melainkan pada sebuah kegagalan. Dari kegagalan itu banyak cerita yang nanti mungkin menjadi hal yang sangat membanggakan dari diri sendiri.

jadikan setiap kesalahan itu sebagai perpustakaan , dimana banyak ilmu dan pengalaman yang bisa kita pelajari di sana .hidup artinya belajar, belajar dari segala hal yang telah di lalui agar tidak tersesat di kemudian hari.

pelajaran terbaik yang bisa langsung meresap ke hati, biasanya kita dapatkan dari pengalaman yang sangat menyakitkan.dari rasa sakit itu bukan menjadi kan kita manusia yang lemah ,namun dapat menjadikan kita manusia yang kuat.

jangan menyesali orang-orang yang datang dan pergi di dalam kehidupan mu , orang baik pasti memberikan kebahagiaan , sedangkan orang yang tidak baik memberikan pengalaman. Tidak ada sesuatu hal tanpa sebab. Karena Allah yakin jika kamu mampu untuk melewati tiap-tiap episod kehidupan yang telah allah buatkan skenarionya.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post