Siwi Andrayani

(Literasi Goresan Qolbu) Santri wati PONPES BAROKAH DARURROHMAN Mahasiswa STAIHAS ( sekolah tinggi agama islam haji agus salim ) Pengajar di MI I...

Selengkapnya
Navigasi Web
Hidup enak atau mati enak

Hidup enak atau mati enak

By : Siwi Andrayani

Jika di suruh memilih pasti semua orang juga menginginkan ke duanya , enak di dalam kehidupan dan enak pula di dalam akhirat .

Tetapi kenapa dari kebanyakn kita justu hanya mementingkan HIDUP ENAK nya saja .

Banyak orang yang rela bekerja sepanjang hari bahkan sepanjang malam, banyak orang yang korupsi bahkan rela menjual diri demi mendapatkan apa yang ia inginkan di dunia .

Tanpa menghiraukan kehidupan setelah kematian.

ada orang Yang rela kerja keras banting tulang tak perduli lelah asal ia bisa melunasi hutang dan cicilan mobil mewah nya ,namun heran nya mengapa ia tidak sanggup untuk menabung Membeli hewan qurban ,berangkat haji dan umroh .

Banyak orang yang sangat senang pergi ke salon untuk mempercantik diri , agar terlihat mulus dan indah bila di pandang namun tidak menghiraukan Aurat nya terbuka dan sangat tidak acuh bagaimana dengan kehidupan nya di akhirat kelak ,karena sesungguhnya segala perbuatan di dunia pasti akan di pertanggung jawabkan di akhirat kelak.

Semakin kita mengejar kenikmatan dunia maka tidak akan ada rasa puas yang akan kita dapatkan , itu lah sifat manusia tidak ada rasa puas.

Ingatlah ada 8 jenis rezeki dari allah berdasarkan Al-Qur'an :

1. Rezeki yang telah di jamin

2.Rezekikarena usaha

3. Rezeki karena bersyukur

4. Rezeki tak terduga

5. Rezeki karena istighfar

6. Rezeki karena menikah

7. Rezeki karena anak

8. Rezeki karena sedekah

Namun dari kita kebanyakan hanya mempersiapkan hidup enak dari pada mati enak .

Kita sebagai orang Yang beriman , yang cerdas dan berakal , harus nya bisa lebih bijak lagi dalam Menyiapkan kehidupan di akhirat. Karena dunia sifatnya hanya sementara sedangkan akhirat itu selamanya .

( Ponpes barokah darurrohman 09.07.2021 )

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post