Siwi Andrayani

(Literasi Goresan Qolbu) Santri wati PONPES BAROKAH DARURROHMAN Mahasiswa STAIHAS ( sekolah tinggi agama islam haji agus salim ) Pengajar di MI I...

Selengkapnya
Navigasi Web
maba yang senior

maba yang senior

By : Siwi Andrayani

Aku Adalah seorang pelajar yang lulus dari bangku SMK pada tahun 2018 pada saat itu usia ku masi 16 tahun .aku memang masi terbilang sangat muda pada saat itu. setelah lulus tahun pertama aku langsung mengajar di sebuah SDIT di kecamatan karang bahagia .

Pada saat itu aku hanya mengajar saja dan belum melanjutkan je perguruan tinggi .karena aku harus mengumpulkan uang terlebih dahulu untuk segala pembiayaan nya .

dan pada saat tahun kedua aku berpindah mengajar ke MI masi di daerah kecamatan karang bahagia juga . dan Ternyata setelah 1 tahun dari kelulusan ku pun aku belum mendapatkan biaya yang aku harapkan .

Namun atas berkat doa dan dukungan dari orang tua serta guru - guru ku . Alhamdulillah pada tahun kedua ini aku memutuskan untuk mendaftarkan diri ke perguruan tinggi .

Pada saat aku mendaftar Ternyata aku sudah telat atau lebih tepat nya aku mendaftar pada saat kawan-kawan yang lain sudah menyelesaikan ujian tengah semester di kampus .

Dan akhir nya aku pun masuk di pertengahan dan belum mengikuti mabimaru atau lebih di kenal dengan OSPEK . kegiatan ini sangat penting karena setelah mengikuti kegiatan ini akan di berikan sebuah sertifikat yang akan menjadi sebuah syarat untuk para mahasiswa sidang di akhir semester nanti.

kini sudah tahun ke dua aku belajar di kampus dan sekarang aku pun sudah meranjak ke semester 3 . begitu pula kini saat nya aku mengikuti kegiatan mabimaru .

baru saja kemarin pada tanggal 14 agustus panitia membentuk kelompok untuk pelaksanaan mabimaru .dan kemudian di tanggal 15 nya di buka acara dengan menggunakan media zoom meeting. dan di tanggal 16 nya di laksanakan pula webinar menggunakan zoom meeting.

Pada saat pembagian kelompok aku mendapatkan kelompok 4 dengan tutor kak tiara beliau sekaligus ketua acara pada mabimaru tahun ini . dan aku mendapatkan kawan - kawan baru di kelompok 4 . aku sama sekali tidak tahu siapa kah nanti kawan - kawan ku di kelompok 4 . karena mereka rata-rata semua mahasiswa baru kelulusan tahun 2019 dan 2020

sebelum acara mabimaru di mulai. kami memutuskan untuk mengadakan pertemuan sekaligus berkenalan . Namun ternyata tidak semua anggota bisa bergabung di pertemuan hanya beberapa saja karena ada kesibukan yang memang tidak bisa di tinggalkan .

namun tidak masalah bagi ku. yang penting kaka tutor ku hadir dan memberikan arahan serta dukungan kepada kelompok kami . Aku kira pada saat pertemuan kelompok 4 orang - orang nya akan canggung karena belum mengenal dan belum pernah bertemu satu sama lain .

ohhh ternyata dugaan ku itu salah. pada saat pertemuan pertama kita semua sudah sangat akrab seperti dengan teman lama dan bahkan sesekali bergurau serta bercanda ria.

Aku sangat happy karena mendapatkan kelompok yang sangat humoris dan kaka tutor yang sangat menginspirasi bagi anggota nya .

Pada saat itu kami saling memperkenal kan diri satu sama lain . dengan menyebutkan nama , tahun kelulusan dan sebagi nya .

saat aku memperkenal kan diri dan mengatakan aku tahun kelulusan 2018 sekarang aku sudah semester 3 dan aku tahun kelahiran tahun 2001 mereka sedikit kaget hehehhe .

dan bukan mereka saja yang kaget. aku pun agak kaget karena ternyata di sini aku yang paling tua dari mereka . karena mereka semua adalah para calon mahasiswa sedangkan aku sudah satu tahun menempuh pendidikan di kampus kami

NOTE : "sukses usia muda itu impian ku "

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post