Siwi Andrayani

(Literasi Goresan Qolbu) Santri wati PONPES BAROKAH DARURROHMAN Mahasiswa STAIHAS ( sekolah tinggi agama islam haji agus salim ) Pengajar di MI I...

Selengkapnya
Navigasi Web

Rapat kerja (Madrasah Hebat Bermartabat)

Di awali dengan pagi yang cerah, sumringah, dan merkah. Mentari pagi yang menandakan bahwa hari ini akan lebih cerah dari pada beberapa hari ke belakang, yang setiap harinya turun hujan.

Tepat hari ini tanggal 04 Januari 2023, aku mengendarai sepeda motor kesayangan ku untuk berangkat ke sekolah, karena ada agenda rapat kerja gabungan di sekolah madrasah tempat ku mengajar, dinamakan rapat gabungan karena terdapat berbagai jenjang pendidikan, di antaranya ada PAUDQU,MI,MTS dan MA, aku mengajar pada jenjang MI(Madrasah ibtidaiyah).

Tahun lalu aku mengajar pada jenjang MTS dan MA, manun karena berbentrokan jam mengajar dengan MI , dan di samping itu pula aku mengabdikan diri di sebuah pesantren tempat ku menimba ilmu agama di sana. Serta dua kali dalam sepekan aku melanjutkan pendidikan di bangku kuliah. Akhirnya pada tahun ajaran baru ini aku memutuskan untuk mengajar pada tingkat MI saja , dan tetap mengabdi serta berkuliah.

Jam menunjukkan pukul 09.00 WIB, waktu agenda rapat di mulai.

Pembahasan kali ini mengenai jadwal pembelajaran, program sekolah, baik dari tingkat PAUD sampai tingkat MA. Ada beberapa perubahan jadwal pembelajaran di semester dua ini, terlebih kepada guru bidang studi karena menyesuaikan jadwal dengan hari yang sekiranya sang yang bersangkutan dapat mengisi kelas tanpa halangan.

Selain itu pembahasan tentang program bahasa, menurut ku sendiri program tersebut sangat bagus , dimana para siswa harus menghafal kosa kata bahasa Arab dan bahasa Inggris setiap hari nya, yang nanti akan di evaluasi setiap satu bulan sekali.

Alhamdulillah, program tersebut sudah berjalan dan para siswa sangat antusias untuk menghafal, Mungkin koreksian untuk semester dua ini akan di ajarkan cara penggunaan kalimat sederhana.

Kemudian, yang di bahas berikutnya yakni program tahfidz. Setiap kelas akan di berikan target hafalan Qur'an nya masing-masing. Yang nanti akan di bina oleh para dewan guru atau wali kelasnya masing-masing.

Serta membahas jadwal memimpin mufrodatb bahasa Arab dan bahasa Inggris, doa bersama sebelum belajar, dan solat Dhuha bersama.

Program yang sangat menarik,dan ini menjadi ciri khas tersendiri pada lembaga pendidikan tempat ku mengajar tersebut. Ternyata semua program tidak akan berjalan tanpa adanya kerjasama yang baik dari setiap warga sekolah, baik kepala sekolah, dewan guru, para staf, maupun para siswa.

Rapat berjalan selama beberapa jam, semua berjalan lancar sudah terbahas dan sudah di tentukan jadwal pada setiap program. Jadi ketika nanti telah tiba waktu pembelajaran di mulai, semua jadwal dan program telah di siapkan agar proses pembelajaran menjadi tertib.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post