SLAMET RIANTO

Guru MTsN 1 Kebumen. Menulis itu mudah tapi sulit..... .sulit tapi mudah..... Dengan berlatih menjadi mudah...

Selengkapnya
Navigasi Web
Matansa Gelar Aksi Untuk Palestina

Matansa Gelar Aksi Untuk Palestina

Segenap civitas Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Kebumen mengelar aksi solideritas untuk saudara di bumi Palestina. Kegiatan aksi tersebut dilakukan dengan harapan rezim Zionis Israel mendapat hidayah dari Allah untuk kembali sadar dan memiliki jiwa peri kemanusiaan terhadap sesama khususnya penduduk dan negeri Palestina.

Aksi diunjukkan dengan berbagai cara yakni mengutuk kekejaman agresi Israel, sholat ghoib untuk para syuhada, doa bersama untuk berakhirnya agresi dan keselamatan anak bangsa Palestina serta donasi berbagi rezeki rupiah secara sukarela sebagai empati terhadap mereka yang sangat membutuhkan.

Kegiatan ini digelar pada hari Kamis pagi (16/11/2023) pukul 07.00 s.d 08.00 WIB, dengan mengambil lokasi strategis di halaman Madrasah. Meski disambut rintik hujan pagi namun pelaksanaan aksi tetap berjalan hikmat dan syahdu. Peserta aksi diikuti oleh guru, pegawai dan karyawan serta seluruh peserta didik.

Imam sholat dan doa bersama oleh salah satu guru yang telah hafidz al Quran, Ahmad Masykur, beliau juga mengajar mata pelajaran tahfidz. Usai solat ghoib dan doa bersama dilanjutkan lantunan solawat Nabi, yakni Solawat Asyghil yang dipimpin oleh Mansur Nurudin selaku waka kesiswaan. Sementara doa Qunut Nazilah dilaksanakan di Islamic Boarding School dengan imam solat secara bergantian.

Akhir kegiatan aksi berupa donasi rupiah dari civitas madrasah sementara terkumpul Rp 26.079.000 tidak menutup kemungkinan masih bertambah.

Kepala madrasah, Fitriana Aenun menyambut baik kegiatan aksi solideritas untuk Palestina. Beliau menambahkan:"Sedikit dari kita, banyak bagi mereka, Ikhlas dari kita, berkah bagi mereka. trimakasih buat semuanya, smoga Allah mengganti dengan yang lebih baik".

161123

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post