SLAMET RIANTO

Guru MTsN 1 Kebumen. Menulis itu mudah tapi sulit..... .sulit tapi mudah..... Dengan berlatih menjadi mudah...

Selengkapnya
Navigasi Web
Gardan Madrasah

Gardan Madrasah

Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Kebumen mengadakan musyawarah dengan calon wali siswa kelas 7 program Full Day School (FDS) dan Islamic Boarding School (IBS). Pelaksanakan pada Senin (18/03/24) bertempat d Aula utama madrasah. Musyawarah di hadiri oleh komite madrasah, calon wali siswa dan perwakilan madrasah.

Kepala madrasah, Muhiban dalam sambutan perdana di depan calon wali siswa kelas 7 menyampaikan, madrasah sebagai pelayan bagi para siswa, dengan bergandengan tangan dengan para pihak terkait termasuk para wali siswa untuk mewujudkan program-program yang sudah direncanakan.Seperti yang telah diraih berbagai prestasi baik siswa maupun madrasah.

Waka Kurikulum, M Arifin memaparkan program madrasah, pada kesempatan ini fokus kepada program Full Day School (FDS) dan Islamic Boarding School (IBS) yang menjadi kelas unggulan.

Pada sesi musyawarah dipimpin oleh ketua komite, Ashar Muhamadi. Beliau terlebih dahulu memperkenalkan seluruh anggota komite madrasah kepada calon wali siswa MTsN1 Kebumen program FDS dan IBS.

Dalam penyampaian materi musyawarah, beliau menyampaikan bahwa menikmati kenikmatan tentu sebuah perjuangan dan memerlukan kerja keras termasuknya memerlukan finansial untuk menggapainya.

Dalam istilah yang sama, Jer basuki mowo beo. Dalam kitab Ta’limul Muta’alim juga disebutkan bahwa diantara syarat menuntut ilmu selain cerdas, semangat, sabar, ada guru dan tidak ketinggalan harus ada biaya yang diperlukan. Setelah itu beliau menyampaikan aneka kegiatan beserta anggaran yang diperlukan.

Dari pemaparan itu, Alhamdulillah,musawirin memahami dan menyadari, bahwa kegiatan memang perlu didukung dengan program yang jelas dan adanya anggaran yang sesuai. Wal hasil, mereka sepakat menyetujui angaran yang dimusyawarahkan.

Dilanjutkan dengan berita penandatanganan hasil musyawarah oleh komite, madrasah dan perwakilan calon wali siswa.

Rapat di tutup dengan doa oleh KH Nursodik sekaligus ketua MUI kabupaten Kebumen.Semoga Allah memberi kekuatan kepada kita.

180324

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantap

19 Mar
Balas

trmkasih pak,salam literasi

21 Mar



search

New Post