Slamet Subagio

Seorang guru, berasal dari Gresik. Saat ini bertugas di MTsN 3 Tulungagung, Jawa Timur sejak tahun 2019. ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Cukup Empat Saja
Foto kegiatan sambut KTU di aula MTsN 3 Tulungagung

Cukup Empat Saja

Hari ini, bertepatan dengan hari pahlawan, ada acara sambut kepala Tata Usaha baru MTsN 3 Tulungagung dan pembinaan pegawai oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tulungagung. Acara bertempat di aula.

Pembawa acara membuka dengan pantun. Dilanjutkan tilawah Qur'an dan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mars Madrasah dan Hymne Madrasah. Sambutan pertama oleh pengantar dari satker lama diwakili oleh Kepala MTsN 2 Tulungagung dan dilanjutkan sambutan penerimaan oleh Kepala MTsN 3 Tulungagung.

Acara inti, Pembinaan Pegawai oleh Kepala Kankemenag Tulungagung pun tiba. Beliau mengawali pidatonya dengan menyapa salam hormat pada pejabat-pejabat yang hadir. Bukannya menyebutkan jabatannya saat ini, namun menyebutkan jabatan yang dulu pernah diemban di satker MTsN 3 Tulungagung. Saya merasa seperti menghadiri acara reuni alumni pejabat-pejabat yang pernah bertugas di madrasah ini.

Setelah asyik dengan menyapa, beliau melanjutkan pidatonya. Ada empat motivasi yang disampaikan, yakni amanah, tanggung jawab, pengabdian dan sinergitas.

Amanah menjadi sifat utama yang harus dimiliki setiap individu. Orang yang memiliki sifat ini akan melakukan tugasnya tanpa harus ada yang mengawasi. Karena dirinya menyadari bahwa pekerjaanya adalah sebuah amanah yang harus dilaksanakan dengan sepenuh hati.

Pekerjaan yang dilaksanakan sepenuh hati merupakan bentuk tanggung jawab masing-masing pribadi. Mereka akan melaksanakan tugasnya masing-masing sesuai dengan tugas fungsi yang sudah ditetapkan. Mengerjakan apa yang sudah seharusnya dikerjakan dan tidak mengganggu pekerjaan orang lain.

Sinergitas juga dibutuhkan dalam rangka menyukseskan tujuan yang ingin dicapai. Karena kesuksesan tidak bisa diraih sendiri. Kita membutuhkan kerjaasama dengan semua pihak terkait.

Semua yang sudah dilakukan tersebut, jadikanlah sebagai sarana pengabdian. Mengabdikan diri kepada Allah sebagai khalifah di muka bumi dan hanya beribadah kepada-Nya. Mengabdikan diri kepada bangsa dan negara untuk mewujudkan baldatun thoyyibatun wa rabbun ghafur.

Berbekal empat motivasi ini, berharap dapat menjaga marwah madrasah. Madrasah hebat dan bermartabat dapat dijaga wibawanya. Sehingga dapat mewujudkan generasi yang mampu dalam segala hal diberbagai bidang berhiaskan dengan indahnya akhlakul karimah.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Kereeen reportasenya, Pak. Salam literasi

10 Nov
Balas



search

New Post