SmpPLUS DARULULUM

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
guru perlu sabar
Menanti

guru perlu sabar

Saya sebagai guru memiliki prinsip hidup yang diajarkan orang tua yaitu menjadi orang yang berguna bagi diri sendiri, keluarga dan lebih besar lagi masyarakat bangsa, Negara dan agama. Visi saya sebagai guru adalah: “Menjadi guru professional yang dicintai dan disegani siswa” Selama saya menjadi siswa hingga menjadi guru selama 20 tahun saya mengamati para pola pikir siswa. Seorang siswa akan mengidolakan dan senang pada guru apabila: nilai ulangan siswa bagus, mengajarnya mudah diterima, memberi motivasi siswa untuk maju, membimbing siswa dengan sabar, guru bisa memberi rasa aman saat suasana belajar (smart). Untuk itu penulis berusaha mewujudkan keinginan siswa itu.Untuk mewujudkan visi itu saya memiliki misi yaitu:1) Selalu disiplin menjalankan tugas.2) Memberikan pengajaran yang menarik berganti-ganti metode dan model pembelajaran sesuai materi,3) Memberi penghargaan (reward) pada anak yang taat dan selalu disiplin menjalankan tugas dan peraturan sekolah.4) Menamkan kejujuran saat ulangan dan berperilaku5) Menanmakan sopan santun saat berbicara dan bersikap. saya terinspirasi oleh Kepala Sekolah, saat beliau berkata yang sifatnya menyuruh selalu mengggunakan kata-kata “minta tolong dengan lemah lembut dan apabila sudah selesai selalu mengatakan terima kasih” selain itu pula kami diajarkan secara tidak langsung untuk selalu saling memaafkan dengan cara setiap selesai kegiatan apapun pasti ditutup dengan saling bersalaman. Dan masih banyak yang diajarkan oleh beliau kepada kami baik secara langsung maupun tidak langsung.

oke
DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Tiga kata sakti itu, Tolong, Terima kasih dan Maaf Bila sering kita gunakan hidup kita akan mulia salam Literasi

09 Jan
Balas

Setuju guru harus super sabar dalam menghadapi tingkah laku siswa sekarang, akan tetapi kadang siswa kalau diperlakukan secara lembut dg nasehat kadang tidak ada respon malah menyepelehkan, tetapi sebaliknya ketika diperingatkan dg sangsi siswa nurut pada saat itu dan dikemudian hari akan mengulang. Yang seperti ini menurut penulis harus dg cara apa biar siswa sedikit demi sedikit dapat berubah?

24 Jan
Balas



search

New Post