Soendari

Seorang ibu rumah tangga yang merangkap sebagai guru sebuah madrasah aliyah negeri di kabupaten Blitar. Alhamdulillah telah dikaruniai empat orang anak yang sho...

Selengkapnya
Navigasi Web

Bergelimang Buku atau Harta?

Bergelimang Buku atau Harta?

Oleh: Soendari

Indikator yang berbeda antara bergelimang buku dan bergelimang harta. Kata “gelimang” artinya dipenuhi, maka apabila frase bergelimang buku artinya dipenuhi buku yang jumlahnya banyak, sedangkan bergelimang harta artinya dipenuhi banyak harta. Anda mau memilih yang mana? Jika bergelimang harta bisa mendapatkan apa saja yang diinginkan, bahkan bisa membeli buku yang harganya mahal sekalipun. Namun, bergelimang buku yang didapatkan adalah luasnya informasi, pengetahuan tentang apa saja. Bahkan, buku adalah jendela informasi dunia.

Bergelimang buku bisa dipakai untuk mengetahui segala informasi yang kita butuhkan dan dibutuhkan oleh orang lain. Bergelimangan buku berarti di sekeliling kita dipenuhi buku berbagai disiplin ilmu. Jangan dikira kalau bergelimang buku tidak bisa mendapatkan harta. Dengan memiliki banyak buku sudah berarti memiliki harta, karena untuk mendapatkan buku tentu harus mengeluarkan harta untuk memilikinya. Jadi orang yang bergelimang buku sama artinya dengan bergelimang harta.

Jadikan buku sebagai harta yang tak ternilai, karena di dalamnya telah memuat berbagai harta terpendam berupa ilmu pengetahuan yang tidak bisa dimiliki oleh setiap orang tanpa melakukan kegiatan membaca. Mau dikemanakan buku-buku itu? Hanya disimpan di rak buku? Tentu tidak!

Blitar, 2 September 2020 Salam literasi

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Tulisan yang keren Bund. Sukses selalu dan barakallahu fiik

02 Sep
Balas

Alhamdulillah, barokallah, terima kasih

03 Sep

Keren bun. Luar biasa. Keduanya sangat bermanfaat untuk kehidupan kita di dunia dan akhirat. Salam sukses.

02 Sep
Balas

Semoga keduanya bermanfaat dunia dan akhirat, terima kasih bunda

03 Sep

Pilih dua-dunya saja ya..salam

02 Sep
Balas



search

New Post