Soendari

Seorang ibu rumah tangga yang merangkap sebagai guru sebuah madrasah aliyah negeri di kabupaten Blitar. Alhamdulillah telah dikaruniai empat orang anak yang sho...

Selengkapnya
Navigasi Web
Demam Virus MB 2021
#RESOLUSI2021

Demam Virus MB 2021

#RESOLUSI2021

Demam Virus MB 2021

Oleh: Soendari

 

     Ternyata virus memang membuat manusia menjadi demam tinggi. Coba saja lihat fenomena virus Covid 19 diidentikkan dengan tubuh menjadi demam, batuk, susah bernafas, dan sebagainya. Masih ada contoh virus lainnya yang membuat orang menjadi demam tinggi. 

     Kali ini saya akan mengenalkan sebuah virus yang akan membuat penderitanya mengalami demam sangat tinggi, sehingga apapun yang dikerjakan adalah imbas dari virus tersebut.

     Perkenalkan virus MB 2021. Penderita akan mengalami demam menulis apapun dimanapun, kapanpun, bagaimanapun, siapapun menjadi bahan tulisannya. Virus MB 2021 akan mulai menyebar di komunitas literasi Kabupaten Blitar yaitu IGMPL ( ikatan guru madrasah pegiat literasi) kemudian dilanjutkan di lingkungan warga madrasah (guru, karyawan, dan peserta didik) lalu lingkungan rumah (suami/istri dan anak), terakhir lingkungan masyarakat (tetangga, ibu PKK, fatayat NU, muslimat NU)

     Target virus MB 2021 adalah penderitanya bisa menghasilkan minimal sebuah buku hasil tulisannya sendiri. Virus MB 2021 akan terus berkembang dan membelah diri. Setelah itu akan kita lihat Kabupaten Blitar memiliki ribuan penulis buku. Namun,... apa mungkin?

     Maaf, pembaca! Semua itu hanya impian belaka. Menularkan virus MB 2021 tidaklah semudah penularan virus Covid 19. Butuh niat, tekat yang bulat, biaya yang tinggi, contoh yang banyak, solidaritas komunitas literasi  yang solid dan kemampuan. Belum lagi akan mendapatkan sindiran, cemoohan, bahkan kata-kata yang pedas dan menghunjam hati para pegiat literasi. 

     Tunggu! Jangan pesimis! Masih banyak jalan menuju Roma. Selain ikhtiar masih bisa kita lakukan doa, baru yang terakhir  tawakal. Setelah usaha dan doa  maka kita wajib berserah diri, apapun hasil perjuangan para pegiat literasi pasti akan membawa manfaat dunia akhirat.

 

Blitar, 24 Januari 2021 Salam litetasi

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Demam Virus MB 2021, keren. Semoga terwujud. Salam literasi

24 Jan
Balas

Aamiin, alhamdulillah, terima kasih bunda

25 Jan

Pasti bisa.Tetap semangat bunda

24 Jan
Balas

Semoga ya Bunda, terima kasih

25 Jan

Insya Allah dengan mengucap bismillahirrohmanirokhim, salam litetasi.

24 Jan
Balas



search

New Post