Soendari

Seorang ibu rumah tangga yang merangkap sebagai guru sebuah madrasah aliyah negeri di kabupaten Blitar. Alhamdulillah telah dikaruniai empat orang anak yang sho...

Selengkapnya
Navigasi Web
Kesempatan Tidak Datang Dua Kali
#foto koleksi pribadi

Kesempatan Tidak Datang Dua Kali

Kesempatan Tidak Datang Dua Kali

Oleh:Soendari

Banyak nasihat yang mengatakan "gunakan waktumu dengan baik", maka hendaknya kita bisa mengambil makna dari kalimat tersebut. Kata "waktu" memiliki arti seluruh rangkaian proses atau perbuatan (KBBI). Segala bentuk perbuatan yang kita lakukan dihitung dengan waktu.

Senyampang masa pandemi bagi semua orang yang sedang melaksanakan WFH (Work From Home) tentu masih memiliki sedikit waktu tersisa setelah menyelesaikan tugas dari kantor. Nah kesempatan waktu sedikit itulah yang harus bisa kita manfaatkan dengan bermacam-macam kegiatan di rumah.

Saat ini kegiatan yang sedang ramai dilakukan adalah bertanam di pekarangan rumah sendiri. Tak ketinggalan saya juga ikut-ikutan menambah koleksi tanaman anggrek dan aglonema yang sedang naik daun. Namun lama-kelamaan ternyata bosan juga. Akhirnya memutar otak, kegiatan apalagi yang bisa dikerjakan di rumah.

Muncul ide untuk membuat tas dari kain kanvas. Ide ini muncul karena banyaknya tayangan iklan tas berbahan dasar kain kanvas di media sosial. Ah, apa salahnya saya juga ingin membuat sendiri tas seperti itu. Begitu niat datang, maka segera lakukan keinginan itu, maka bahan-bahan pun dikumpulkan. Setelah tas bahu (totebag) sudah jadi maka terpikir untuk membuat lebih banyak lagi agar bisa dijual, he he he. Sebenarnya bukan materi yang ingin saya dapatkan, melainkan kesenangan, kepuasan bisa menggunakan waktu dengan baik dan menyalurkan bakat menjahit.

Yuk kita buat totebag dari kain kanvas.

Bahan-bahan yang digunakan:

1. kain kanvas ukuran 90 cm x 38 cm

2. resleting meteran ukuran 40 cm

3. tali webing ukuran 2 x 60 cm

Cara menjahit:

1. lipatlah kain kanvas menjadi 2 berukuran 45 cm x 38 cm

2. jahitlah kedua sisi tepi kain

3. pasanglah resleting dengan menjahit rapi

4. kemudian pasang juga tali webing pada sisi depan dan belakang tas dengan jahitan

5. tas telah selesai dijahit dan siap digunakan

Semoga pembaca bisa mendapatkan manfaat dari tulisan ini.

Blitar, 17 Januari 2021 Salam literasi

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Kereeen ulasannya, Bunda. Salam literasi

17 Jan
Balas

Terima kasi, salam

17 Jan

Semoga bermanfaat, salam

17 Jan
Balas



search

New Post