Soendari

Seorang ibu rumah tangga yang merangkap sebagai guru sebuah madrasah aliyah negeri di kabupaten Blitar. Alhamdulillah telah dikaruniai empat orang anak yang sho...

Selengkapnya
Navigasi Web
Relaksasi Bunga Pinus
foto koleksi pribadi

Relaksasi Bunga Pinus

Relaksasi Bunga Pinus

Oleh: Soendari

Siang yang penat terasa berat dilalui dengan berbagai aktivitas selama sepekan ini. Tak mengurangi aktivitas sepekan berikutnya fisik pun perlu istirahat agar kekuatan menjadi maksimal lagi. Berbagai cara dapat dilakukan utuk mengistirahatkan fisik tubuh ini agar menjadi segar kembali. Salah satunya adalah relaksasi bunga pinus. Kebetulan di daerah Kabupaten Blitar terdapat perkebunan pohon pinus yang membentang luas di daerah wisata hutan pinus Gogoniti dan Loji (lereng Gunung Kelud).

Travelling dapat melaksasi segala bentuk kepenatan, baik pikiran maupun rasa capek. Perjalanan kali ini menuju Hutan Pinus Loji berada tepat di lereng Gunung Kelud Kabupaten Blitar. Panorama alam dan segar serta aroma dedaunan hijau Pohon Pinus benar-benar memberikan sensasi ketenangan pikiran. Memejamkan mata sambil merasakan sejuknya udara dan mencium aroma dedaunan serta suara berbisik gesekan daun-daun pinus. Jelas tak bisa ditemukan di setiap tempat yang tidak memiliki ciri-ciri sebuah hutan pinus. Wisata Hutan Pinus Loji di Desa Tulungrejo, Kecamatan Gandusari.

Tak menyurutkan tujuan awal ingin merasakan relaksasi wisata Hutan Pinus Loji, maka berangkatlah kami bertiga setelah menyelesaikan kegiatan mengikuti workshop di madrasah. Melewati jalanan menuju kawasan wisata Loji tak henti mata berkedip memandang hamparan persawahan dan aliran sungai. Kurang lebih 30 menit dari tempat kami, WLingi menuju Loji sampailah di kawasan itu. Andai berkendara motor semakin asyik dan bisa mencapai kawasan Gunung Kelud. Namun berkendara mobil pun bisa mencapai kawasan ini dengan jalan yang hanya cukup bersimpangan dengan mobil dari arah berlawanan.

Sampailah kami di kawasan Hutan Pinus Loji, hanya membayar tiket 3000 rupiah saja per orang dan parker mobil masuklah kami di hutan itu. Turun dari mobil sajian pemandangan cantik berupa barisan pohon-pohon pinus menjulang tinggi berjajar rapi. Menghirup udara segar sebanyak-banyaknya agar oksigen berganti baru dari dalam tubuh bisa tergantikan dengan oksigen yang baru dan lebih segar. Gunakan sajian keindahan ini dengan jalan-jalan mengitari hutan pinus ini dengan sesekali berfoto dengan objek yang menarik. Kawasan ini bisa juga dipakai untk mendirikan tenda, membentang tikar sambil mengeluarkan segala bekal yang sudah disiapkan dari rumah, tetapi sayangnya kami tidak membawa bekal apa pun. Jangan khawatir di sekitar kawasan ada juga warung penjual makanan dan minuman sekedar melepas rasa haus dan lapar.

Tak cukup hanya dua jam saja menikmati relaksasi pemandangan pohon-pohon pinus dengan bergugurannya daun dan bunga pinus. Keunikan bentuk bunga pinus benar-benar membuat saya terpesona dengan karunia Sang Kuasa. Begitu agungnya kebesaran Allah AWT telah menciptakan anugerah aneka bentuk, warna, rasa dan manfaat dari semua ciptaan-Nya. Lain kali tentu kami akan berkunjung lebih lama untuk menikmat pemandangan indah ini. Sungguh jangan melewatkan perjalanan ini untuk merelaksasi jasmani dan rohani agar kesegaran dan kesehatan senantiasa terjaga. Semoga bermanfaat ulasan travelling ini.

Blitar, 6 September 2020 Salam literasi

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

keren ibu cantik.. Sangat bermanfaat dan menginspirasi kita semua.. Salam santun

06 Sep
Balas

Refreshing perlu juga ya Bun, terima kasih, salam

07 Sep

Lain waktu perjalanan ke Hutan Pinus Gogoniti

06 Sep
Balas

semoga sehat selalu ya bunda, dapat menikmati keindahan alam berikutnya, follow balik ys buuun

05 Oct

Membaca tulisan sahabat di kesempatan pertama. Sukses selalu sahabat literasi.

06 Sep
Balas

Terima kasih Bapak, salam

07 Sep



search

New Post