Sofia Marhenis

Mengajar di SMP NEGERI 2 Bukittinggi,SUMATRA BARAT, mari kita berliterasi dan belajar cerdas dari kehidupan ....

Selengkapnya
Navigasi Web

80% Energi Roket Meledak di MWC 3 Hotel Pusako Bukittinggi

Ratusan pasang mata tertuju pada satu titik, mereka tidak bergerak seakan mereka menunggu detik-detik yang menegangkan, setelah sekian lama mereka tertidur dalam zona nyaman, kini saatnya mengeuarkan segala yang terpendam selama ini, ungkapan mereka hanya disimpan dalam hati atau dikeluarkan pada letupan kecil jika terdesak.

Saya tidak memiliki bakat, saya tidak punya ide, saya tidak tahu caranya, saya biar di sini saja begitulah ungkapan kepasrahan guru selama ini jika diajak untuk menulis, tapi saat ini seperti energi besar yang tersimpan begitu lama siap meledak, tidak lain karena mereka saat ini mendengarkan penjelasan dari orang hebat dari media guru" Bapak Muhammad Ihsan".

Kenapa tidak, energi itu akan segera meledak, bapak Ihsan memberikan mereka harapan bahwa tulisan apapun yang ditulis guru akal diterima untuk diterbitkan di Media guru, buku tulisan guru tidak dibatasi dapat berupa fiksi, motivasi, ilmiah, jadi guru tidak lagi terkungkung menulis Ilmiah yang rumit seperti PTK.

Wajah-wajah guru yang penuh harap tersebut segera meraih laptop masing-masing dan tidak sabar untuk menuangkan ide yang selama ini tersimpan sia-sia, kini semua ide tersebut siap ditumpahkan sehingga menjadi sebuah buku, apalagi setelah bu Istiqamah menjelaskan cara memilih judul, outline dan sinopsis.

Kegiatan semakin seru karena ada beberapa alumni MWC membawa buku hasil karya mereka, maka semakin tidak tertahankan semangat guruuntuk segera menulis buku.Kegiatan lain yang membakar semangat guru untuk segera membuat buku setelah menyaksikan keluarnya cover peserta MWC 3.

Energi yang tersimpan itu 80% telah meledak, karena semua peserta rela tidur sampai jam 4 pagi untuk menyelesaikan tugas yang diberikan Pak Ihsan, peserta ditantang untuk membuat outline, sinopsis, dan satu artikel sesuai dengan rencana buku yang akan dibuat.

Saat ini semua laptop mengambang dihadapan para peserta, jemari mereka menari lincah untuk menghasilkan sebuah karya besar dalam hidup, "sebuah buku", perasaan yang sama ingin segera memamerkan buku hasil karya masing-masing.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

wow keren. tulisan yang renyah dan bergizi. selamat, bu Sofia

01 Oct
Balas

Wow Pak leck bikin aku tersandung, tapi belum se renyah obrolan pak leck di MWC 3 yang membuat semangat guru-guru Sumbar meletup-letup.

03 Oct

Asyiknya Buk...dapat ilmu cara menulis yg baik. Saya tidak dapat informasi ttg ada kegiatan dibukittinggi. Padahal sangat ingin belajar menulis yg baik. Karena saya sudah mulai menulis tapi pandai-pandai pandai saya saja Buk. Akhirnya naskah saya gagal lolos di lomba buku kesharlindung. Jadi ingin sekali mendapat ilmunya Buk. Bagaimana caranya Buk.

30 Sep
Balas

Ayo ikut di kegiatan menulis buku MWC.4 di Pekan Baru Bulan November mendatang.

03 Oct



search

New Post