Sofiawati .M. Si

Nama Sofiawati yang lahir dari keluarga biasa saja, tetapi bercita - cita jadi orang yang sukses walaupun banyak rintangannya dan memerlukan perjuangan yang men...

Selengkapnya
Navigasi Web
Bersama Kapolsek
dokumen pribadi

Bersama Kapolsek

Sofiawati

Tagur 165

Beberapa hari yang lalu telah terjadi tawuran pelajar di Kota Padang dan itu juga berpengaruh pada pelajar di Kota Pariaman. Dengan dalih solidaritas membela teman, mereka juga ikut tawuran. Sehingga ada edaran agar siswa pulang sekolah dijemput oleh orangtua. Begitu besar pengaruhnya jika siswa sudah berkumpul dan menggunakan senjata tajam.

Hari ini untuk gerakan preventif, maka SMAN 2 Pariaman di datangi oleh Kapolsek Kota Pariaman, Bapak AKP Edi Karan, SH, MH. Pak Edi sebagai Kapolsek ternyata juga alumni SMAN 2 Pariaman angkatan 86. Beliau datang tidak hanya mengingat masa indah ketika menjadi siswa di sekolah ini, tetapi juga membawa misi, agar siswa di Kota Pariaman, khusus SMAN 2 Pariaman tidak ikut-ikutan terpancing untuk melakukan tawuran antar pelajar.

"Kalian mesti bangga sekolah di SMAN 2 Pariaman ini, karena banyak orang-orang sukses dilahirkan dari SMAN 2 Pariaman ini. Bapak Walikota Pariaman juga alumni SMAN 2 Pariaman, tepuk tangan dulu untuk kita semua". Suasana saat penyampaian begitu tenang, santai dan tidak terlihat tegang, karena Bapak Kapolsek memiliki jiwa kepemimpinan yang low profile. Siswa terlihat senang mendengarkan nasehat Pak Edi Karan.

Beliau menyampaikan jika sekali saja siswa ada data kriminal pada catatan kepolisian, maka akan sulit melamar pekerjaan, mendaftar masuk polisi dan TNI. Karena secara administrasi saja kalian sudah gugur. Maka dari itu, jangan bangga berbuat anarkis. Jadilah kalian siswa yang rajin belajar, membanggakan orangtua dan hargai jasa guru.

Semoga semua siswa yang ada di kota Pariaman ini, baik baik saja dan jauh dari tawuran. Sepulang siswa dari sekolah silahkan langsung pulang. Jika siswa ada keperluan mendadak, ganti baju dulu, karena kami kepolisian akan mengadakan sweeping terhadap siswa yang masih berkeliaran dijalan.

Sebelum Bapak Edi karan meninggalkan SMAN 2 Pariaman, sempat beramah tamah diruang kepala sekolah sambil menikmati makanan kecil yang disediakan. Aku sempat foto dengan Bapak Edi Karan karena istri beliau teman baikku di organisasi senam. Sambil bercanda Pak Edi Karan menyampaikan, "Saya mesti foto dengan Bu Sofi, nanti di tanyain oleh istri saya". Aku bahagia karena memiliki hubungan yang baik dengan beliau, walaupun seorang Kapolsek tetapi memiliki sikap yang baik.

Pariaman, 3 Agustus 2022

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Smg tidak ada tawuran pelajar lagi ya, Bun. Ulasan yang menarik, Bunda

03 Aug
Balas

Alhamdulillah karya yang luar biasa, Barokallah Bu Doktor

03 Aug
Balas

Mantap, sukses Bu Sofi.........

03 Aug
Balas

Mantap Kapolseknya. Alumnus sekolah sendiri... Salam sukses, Bu Sofi.

03 Aug
Balas

Keren Bunda Sofia, pasti sangat bahagia bertemu alumnus. Salam sehat dan bahagia selalu.

03 Aug
Balas

Mantap ulasannya.. semoga sehat dan bahagia selalu Bunda.

03 Aug
Balas



search

New Post