Sofiawati .M. Si

Sebaik baik manusia yang banyak manfaatnya buat manusia lain ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Jejak Digital IPP Kota Pariaman

Jejak Digital IPP Kota Pariaman

Sofiawati

Tagur 012

Bila melihat semangat para peserta pelatihan Menulis Buku Kreatif Kota Pariaman, kami Panitia Ikatan Pendidik Penulis (IPP) Kota Pariaman, merasa optimis semua peserta akan menyelesaikan tugas sebuah buku. Mereka diberi waktu selama satu bulan, untuk menyiapkan naskah buku dan siap untuk di terbitkan.

Peserta berjumlah sebanyak 110 orang, maka kami IPP Kota Pariaman, membagi mereka dengan mentor masing-masing. Untuk MAN Kota Pariaman sebanyak 38 orang itu mentornya Pak Irwanto. Sedangkan aku sendiri membantu 8 orang yang berasal dari PKBM AR-Raudah, yayasan yang kumiliki. Untuk kepala sekolah dan guru PAUD itu mentornya Ibu Solvia, Guru SD mentornya Ibu Yessy Hasni dan Bapak Rahmadi. Tingkat SMP mentornya Ibu Hasnah Mila dan Mursyidah. Untuk Tingkat SMA/SMK/MA itu mentornya Ibu Elkhyiami sedangkan peserta yang berasal dari umum itu mentornya Ibu Elget Oktaviani.

Cara ini kami lakukan agar kami bisa membantu semua kesulitan dan persoalan yang dialami oleh peserta. Karena kebanyakan peserta di grup besar tidak mau bertanya, tetapi jika lebih sedikit mereka memiliki kepercayaan diri untuk bertanya dan menyelesaikan naskah dengan cepat.

Semoga Pelatihan Menulis Buku Kreatif ini memberikan dampak dan manfaat yang luar biasa terutama buat guru dan profesi lainnya, bahwa menulis buku bisa dilakukan oleh siapapun juga. Yang paling penting ada semangat dan mampu menaklukan kemalasan dari diri sendiri.

Doa kami IPP Kota Pariaman, kami bisa mengantarkan mereka meraih mimpinya memiliki sebuah buku, sebagaimana mimpi itu dulu kami idam-idamkan dan Alhamdulillah saat ini sudah terpenuhi. Kebahagiaan itu juga harus kita bagi, buat mereka yang mau maju dan berkarya. Lets go pasti semua bisa.

Silahkan teman-teman lihat video kegiatan diklat di Kota Pariaman, Sumatera Barat, 7-8 maret 2023 di Balairung Rumah Walikota Pariaman.

Pariaman, 10 Maret 2023

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantap Uni. Rancak bana.. Sukses selalu

11 Mar
Balas

Tks pak

09 Apr

Keren bu....sehat dan sukses selalu

10 Mar
Balas

Tks bu

09 Apr

Mantap surantap bunda. Salam sehat dan sukses selalu. Terima kasih telah setia mengunjungi sriyonospd.gurusiana.id untuk SKSS dan berbagi kebaikan.

10 Mar
Balas

Tks Pakde

09 Apr

Mantap banget, sukses selalu untuk Ibu

10 Mar
Balas

Tks Opa

09 Apr

Semoga Pelatihan Menulis Buku Kreatif tersebut memberikan dampak dan manfaat yang luar biasa. Baarakallaahu

10 Mar
Balas

Tks pak

09 Apr

Keren luar biasa, sukses Bu Sofi

11 Mar
Balas

Tks pak

09 Apr

Keren sekali, semangat literasi tak pernah mati. Salam literasi bun

10 Mar
Balas

Tks pak

09 Apr

Luar biasa teman teman Pariaman. Semoga sukses selalu!

10 Mar
Balas

Tks bun

09 Apr

Ulasan yang sangat informatif dan juga sebagai motifasi untuk menulis buku bu sofiati

11 Mar
Balas

Tks pak

09 Apr

Keren Bunda. Semoga sehat dan sukses selalu.

10 Mar
Balas

Tks bu

09 Apr

Sukses IPP Kota Pariaman.Salam literasi.

10 Mar
Balas

Tks bu

09 Apr

Sy juga coba nulis Bun.Tapi belum kelar-kelar karena iklannya terlalu buanyak bulan-bulan ini.Sukses untuk Bunda Sofiawati.

10 Mar
Balas

Tks bu

09 Apr



search

New Post