Sofiawati .M. Si

Sebaik baik manusia yang banyak manfaatnya buat manusia lain ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Pojok Literasi

Pojok Literasi

Sofiawati

Tagur 139

Dalam rangka persiapan mengadakan pelatihan menulis buku kreatif Kota Pariaman kerjasama antara Ikatan Pendidik Penulis Indonesia (IPP) Kota Pariaman dengan Mediaguru Indonesia, kami panita pelaksana gerak cepat mengurus segala sesuatunya. Mulai dari menetapkan jadwal kita koordinasi dengan jadwal Pak Mohammad Ihsan yang kita selaraskan dengan jadwal Bunda Literasi Kota Pariaman, Ibu Dr. dr. Lucyanel Arlym, MARS.

Memang tidak mudah mencari kecocokan jadwal, tetapi kita panitia harus terus berusaha berkoordinasi dengan Pak Ceo dan Bunda Literasi. Awal mula kami menetapkan jadwal di Tanggal 3 - 4 Maret di hari Sabtu dan Minggu dengan harapan banyak guru dan masyarakat umum yang libur sekolah di hari ini. Tetapi jadwal ini Pak Ihsan tidak bisa hadir, karena jadwal beliau sudah penuh di tanggal tersebut dan hanya bisa mengirim Mas Eko sendirian.

Kami panitia tidak patah semangat untuk terus melobi mencari jadwal dimana Pak Ihsan dan Mas Eko bisa hadir, kemudian Bunda Literasi dan Walikota Pariaman juga bisa hadir di jadwal itu. Akhirnya kita dapatkan jadwal 7 - 8 Maret 2023 Hari Selasa - Rabu. Walaupun jadwal bukan akhir pekan tetapi kami yakin akan banyak peminat yang akan ikut pelatihan ini.

Setelah semua jadwal ok, maka langkah pertama kami memasukan surat ke bagian umum Kantor Walikota Pariaman, dalam rangka peminjaman gedung Balairung Pendopo Rumah Dinas Walikota Pariaman, surat kami langsung di terima dengan senang hati oleh Kabid nya Ibu Yulia. Yang membahagiakan setelah kita bincang panjang lebar dengan kabidnya, beliau langsung berminat untuk ikut pelatihan ini dan meminta brosur kegiatan, agar bisa menyesuaikan saat acara nantinya.

Langkah kami terhenti saat melihat Pojok Baca disini, maka kami berdua dengan Elget menyempatkan diri untuk singah dan melihat dari dekat . Kamipun bergerilya mencari buku yang disukai dan membacanya. Kami juga ingin buku penulis Kota Pariaman nongkrong di Pojok Baca Kantor Walikota ini dan dibaca oleh semua pengunjung Kota Pariaman. Pojok baca ini baru saja di resmikan dalam satu minggu ini oleh Kepala Perpusnas RI Jakarta.

Hari ini rencana akan menemui kadis Dikpora, Kadis Perpustakaan Daerah , kepala Kemenag, ketua PGRI untuk memberitahukan kegiatan pelatihan ini. Semoga pelatihan ini sukses dan semakin banyak penggiat literasi di Kota Pariaman yang akan bergandengan tangan dengan Bunda Literasi Kota Pariaman Mohon doa bapak ibu semuanya .

Pariaman, 18 Desember 2023

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Luar biasa mantap. Salam sehat dan sukses selalu. Terima kasih telah setia mengunjungi sriyonospd.gurusiana.id untuk SKSS dan berbagi kebaikan. Ini sudah siap cetak 2 buku, proses akhir 1 buku, kumpulan puisi terbaru dapat 18 judul.Sayangnya tidak ada biaya cetak bunda.Sekarang lebih mengutamakan kebutuhan cucu.

18 Jan
Balas

Semoga acara berjalan lancar

18 Jan
Balas

Mantap banget bucan, salam sukses dan salam literasi

18 Jan
Balas

Slm literasi & slm sukses sllu bunda.

18 Jan
Balas

Luar biasa teh. Giat yang keren.... sukses. Semoga sehat selalu untuk semua

18 Jan
Balas

Siip giatnya, Bu Sofi. Semoga semua lancar dan sukses.

18 Jan
Balas

Mantap ulasannya, Bu. Semoga sukses acaranya.

18 Jan
Balas

Tks bun

18 Jan

mantap keren cadas...giat keren menewen...salam literasi sehat sukses selalu bunda Sofiawati bersama keluarga tercinta

18 Jan
Balas

Mantap. Semoga sehat dan sukses selalu Bunda

18 Jan
Balas

Semoga acaranya sukses Bu.

18 Jan
Balas



search

New Post