Sofiawati .M. Si

Sebaik baik manusia yang banyak manfaatnya buat manusia lain ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Resolusi tahun 2023

Resolusi tahun 2023

Sofiawati

Tagur 132

Bila ditahun 2022 masih ada target yang belum tercapai, maka di tahun 2023 ini dengan semangat baru memiliki target untuk menghasilkan karya lebih banyak lagi. Pertemuan sekali sebulan Ikatan Pendidik Penulis (IPP) Kota Pariaman, walaupun jumlah kami tidak banyak, tetapi semangat menulisnya luar biasa.

Jika dilihat dari profesi mereka semua terdiri dari profesi dosen, kepala sekolah, guru dan dokter hewan. Kami semua saling menguatkan dan memberi semangat. Ketika ada teman yang belum menghasilkan karya, teman yang lain bersedia membantu sehingga masing-masing kita anggota IPP Kota Pariaman, minimal memiliki satu karya.

Tetapi itu jika belum ada karya, bagi yang sudah ada karya tentu harus memiliki target lebih tinggi lagi , yang kami namakan resolusi tahun 2023. Minimal dalam satu tahun ini menghasilkan 5 - 10 karya baik ontologi maupun solo. Dalam waktu dekat teman-teman yang memiliki skripsi, thesis dan disertasi sepakat merubah menjadi buku dan sebagai editornya Pak Irwanto.

Untuk menjaga ghiroh menulis tidak pudar, kami harus terus bergerak menggelorakan literasi di Kota Pariaman. Dalam waktu dekat, sambil menunggu bunda literasi (istri walikota) pulang umroh, kami terus berkoordinasi, agar dalam waktu dekat terselenggara Sagusabu 2 . Diharapkan adanya intervensi dari Walikota Pariaman melalui Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kota Pariaman, diminta masing-masing sekolah minimal mengirim 2-5 guru mereka dari jenjang Paud, TK, SD, SMP hingga SMA dan SMK.

Kami menargetkan Sagusabu 2 ini berjumlah 200 - 300 orang yang akan dibuka oleh Bapak Walikota bersama Bunda Literasi . Semoga usaha ini dimudahkan oleh Allah dan literasi maju pesat di Kota Pariaman. Kebahagiaan tertinggi sebagaimana disampaikan oleh Bapak Mohammad Ihsan bahwa kita harus berbagi kebaikan agar semakin banyak kita mengantarkan guru mencapai impiannya menjadi penulis , itulah amal soleh yang akan terus kita terima nantinya.

Sebagai orang yang diamanahkan sebagai ketua IPP Kota Pariaman, saya merasa bertanggung jawab dengan literasi ini, apalagi dalam tim IPP ini terdiri dari penulis handal dan luar biasa. Ada Bapak Irwanto , Bunda Yessy Hasny, Bunda Hasnah Mila, Bunda Elkhyami, Bunda Solvia Jamal, Bunda Mursyda, Bunda Elget Oktaviani, bunda Drh Wisnawati. Saya mengacungi jempol dan salut luar biasa dengan semangat mereka menulis. Semoga saya secara pribadi juga termotivasi untuk terus berkarya.

Pariaman, 9 Desember 2023

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Semoga lancar dan sukses selalu untuk 2023.Hari ini baru bisa melihat dua anak pulang umroh bunda.Pakde dan bude belum ada biaya ke tanah suci walaupun sudah daftar haji tapi rasanya waktu tunggu puluhan tahun. Sementara usia sudah mendekati purna tugas. Terima kasih telah setia mengunjungi sriyonospd.gurusiana.id untuk SKSS dan berbagi kebaikan.

09 Jan
Balas

Semoga resolusi kita tercapai buk ketua

09 Jan
Balas

Slmt dan sukses sllu dlm menyiapkan karya

09 Jan
Balas

Semoga tercapai misi Mia ini. Sukses selalu, insyaallah dilancarkan dan dimudahkan

09 Jan
Balas

Penulis Pariaman kereeen semua. semoga tercapai harapannya, bu Sofi. Salam sukses.

09 Jan
Balas

Semoga sukses acaranya, bun. Sukses juga resolosinya. Padang Pariaman memang mantap.

09 Jan
Balas

mantap keren cadas...mohfa harapan tercapai semuanya...salam literasi sehat sukses selalu bunda Sofiawati bersama keluarga tercinta

09 Jan
Balas

Wow keren, semoga selalu sehat dan sukses.

09 Jan
Balas

Mantap. Semoga resolusinya tercapai dengan sukses ya Bun.

09 Jan
Balas



search

New Post