SOLEHAN ARIF

Nama : SOLEHAN ARIF, M.Pd alamat : JL Gatot Koco RT.001 RW.004 Dusun Nyabagan Kel. Kolpajung Kec. Pamekasan Kab. Pamekasan Unit Kerja : SDN Toket 2 Gur...

Selengkapnya
Navigasi Web
Metode Penelitian Kuantitatif (Perhitungan Manual dan SPSS)

Metode Penelitian Kuantitatif (Perhitungan Manual dan SPSS)

SINOPSIS

Judul Buku : Metode Penelitian Kuantitatif (Perhitungan Manual dan SPSS)

Pengarang : Solehan Arif

Penerbit : STIE Bakti Bangsa Pamekasan

Cetakan I : 2019

Tebal : 259 halaman

Email : [email protected]

Genre : Modul Ajar

Metode kuantitatif merupakan metode positivistik karena berlandaskan pada filsafat positivisme. Disebut metode kuantitatif karena data penelitiannya berupa angka-angka dan analisis datanya menggunakan statistik. Adapun metode penelitian itu sendiri merupakan dasar ilmiah untuk mengumpulkan data, mengolah data, menyajikan data, menganalisis data dan kemudian menarik kesimpulan, sehingga dapat menjawab pertanyaan yang diajukan dalam rumusan masalah penelitian.

Fokus dalam penyusunan modul ini dimaksudkan untuk membantu mahasiswa, lembaga riset, dan pusat studi serta khalayak umum manakala akan melakukan penelitian kuantitatif dengan menggunakan uji statistik, baik secara manual maupun dengan menggunakan aplikasi SPSS.

Modul ini menyajikan secara terstruktur, mulai dari cara merumuskan hipotesis, membuat instrumen penelitian, uji validitas dan reliabelitas instrumen, uji normalitas data, uji hipotesis deskriptif, uji hipotesis asosiatif, uji hipotesis komparatif, analisis regresi liniear sederhana dan analisis regresi liniear berganda serta dilengkapi dengan langkah-langkah dalam menganalisis data, baik secara manual maupun dengan menggunakan aplikasi SPSS.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post