solikhin

Guru Ekonomi sekarang bertugas sebagai KS di SMA MUHAMMADIYAH 4 BANJARNEGATA...

Selengkapnya
Navigasi Web

Join and left

*JOIN AND LEFT*

【Solikhin】

Principal SMAM Kalibening

Banjarnegara

Membaca *understanding morning* membaca realita. Itu kesimpulan saya mengamati kronologi _in_ _out_ di group IRoS. Saya yakin mereka yang masuk anggota dan keluar bukan _jaelangkung_, datang tidak dijemput dan pulang tidak diantat. Mereka pasti diantar oleh Prof. Imam Robandi, pulangnya juga Prof. Imam Robandi ingin mengantar tetapi yang diantat tidak ingin diantar.

Mengelola group barangkali pekerjaan _folunter_. Saya membuat group dan mengundang banyaj kalangan. Group yang saya buat sangat berbeda dengan group Prof. Imam Robandi. Group yang saya buat diibaratkan group, _datang tak dijemput pulang tak diantar. In out tidak menjadi soal. Berbeda dengan group IRoS yang dikelola dengan sungguh sungguh untuk mengantarkan anggota menjadi anggota yang produktif, memiliki etos kerja dan selalu belajar dan menangkap setiap fenomena menjadi bermakna dan bernilai.

Ada anggota group yang tidak memahami ini atau _personality_nya belum siap sehingga yang terjadi harus _left_. Onta dipelihara dihutan Banjarnegara, meski makanan tersedia dan terjamin, tetap ingin pergi ke gurun yang panas dan tidak ada rumputnya.

Ada seseorang yang belum menyadari dimana habitatnya. Ini bahaya. Pentingnya setiap orang mengenal habitatnya. Meski habitat bisa didesain sehingga pinguin bisa hidup digurun pasir. Semoga Prof. Imam Robandi tetap semangat karena left satu datang seribu.

_Karanganyar, Lorin, 18 Juli 2018_

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Top bgt

18 Jul
Balas



search

New Post